Portal Kabupaten Sijunjung

PULUHAN GENRE DIBEKALI PELATIHAN PERSAMI

0

Puluhan siswa SLTP dan SLTA di Kabupaten Sijunjung yang tergabung dalam Generasi Berencana (GenRe) dibekali pelatihan perkemahan Sabtu Minggu (persami). Pelatihan yang digelar Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluar Berencana (PPrKB) setempat di gelar selama dua hari.

 “Kita baru saja melatih 20 orang GenRe,” kata Kepala Kantor PPrKB, Jon Iskandar, Selasa (19/7).

Menurut Jon Iskandar, pelatihan persami yang diikuti sebanyak 20 orang GenRe dimaksud sebagai langkah awal mempersiapakn GenRe Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti persami GenRe kelompok PIK Remaja/Saka Kencana tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Persami GenRe kelompok PIK Remaja/Saka Kencana tingkat Provinsi Sumatera Barat itu, sambung Jon Iskandar, rencananya akan dilaksanakan di objek wisata Mifan Waterpark Padang Panjang.

 “Persami GenRe kelompok PIK  Remaja/Saka Kencana tingkat Sumbar dilaksanakan pada tanggal 3 – 4 Agustus mendatang,” jelas Jon Iskandar didampingi stafnya, Doni Aries.

Pembekalan selama dua itu, selain menghadirkan narasumber dari Kabupaten Sijunjung, pihaknya juga mengundang Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, H.Nofrijal dan Kasubid BKR, Muzardi sebagai pemateri.

Jon Iskandar berharap, para GenRe yang mengikuti pembekalan persami  dapat memahami dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan Persami GenRe kelompok PIK Remaja/Saka Kencana tingkat Provinsi Sumatera Barat.

 “ Semoga ilmu yang diperoleh selama pelatihan ini dapat diaplikasikan  dalam memperikan pelayanan informasi konseling bagi remaja di daerah ini,” harapnya.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.