Portal Kabupaten Sijunjung

PROYEK PEMBANGUNAN HARUS DIPERCEPAT

0

Hampir setiap tahun pelaksanaan proyek pembangunan di Kabupaten Sijunjung secara lelang sering terlambat. Akibatnya, berdampak terhadap pelaksanaanm pembangunan, karena rekanan terpaksa mengejar pelaksanaan pembangunan tersebut. Untuk itu, kedepannya pelaksanaan pelelangan harus dipercepat.

Aprisal Putra Bungsu

“Kita minta, pelaksanaan pelelangan dipercepat, agar pelaksanaan pembangunan dapat dilaksanakan di awal tahun,”ungkap Anggota Komisi II DPRD Sijunjung Aprisal Putra Bungsu, ketika rapat pembahasan Nota Penjelasan Laporan Pertanggungjawaban Bupati Sijunjung tahun 2016 di ruangan Komisi II DPRD Sijunjung dengan OPD terkait, Rabu(3/5) Dikatakan, Politis Partai Amanat Nasional itu, bahwa pembangunan di kabupaten Sijunjung sering mengalami keterlambatan. Paling cepat pertengan tahun baru memulai pelaksanaan proyek pembangunan tersebut. Ia menyebutkan, bahwa pembangunan yang dimulai pertengahan tahun berdampak terhadap hasil pelaksanaan pembangunan itu. Lantaran pihak rekanan terpaksa memburukan penyelesaian pembangunan, lantaran mepetnya waktu yang disediakan.

Ia meminta, kedepannya proyek pembangunan dapat dilaksanakan di awal tahun. Supaya rekanan bisa menyelesaikan pelaksanaan pembangunan dengan baik. Lantaran waktu yang tersedia cukup panjang. Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa PBJ) Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Harry Fitriadi mengakui sering mengalami keterlambatan pelaksanaan pelelangan. Lantaran, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlambat mengirimkan bahan untuk pelaksanaan lelang tersebut.

“Jika bahan untuk pelaksanaan pelelangan telah diserahkan oleh OPD terkait, kami langsung mengumumkan, namun, bahan untuk yang akan dilelang dari OPD tersebut yang belum diserahkan kepada kami,”tuturnya. Ia menyebutkan,Kebanyakan OPD dalam menyusun pengadaan itu dilaksanakan pada tahun yang sama. Mereka survey dan mencari Harga Perkiraan Sendiri (HPS) di tahun yang sama.

“Jika penyusunan pengadaan barang yang akan dilelang itu  di tahun yang sama , maka pelaksanaan pelelangan akan mengalami keterlambatan, palingm cepat pada bulan Juni atau Juli,”ungkap Hari

Kedepannya, ungkap Hari, masing-masing OPD harus menyusun pengadaan pelelangan itu di tahun sebelumnya. Supaya ketika pergantian tahun, program pembangunan yang dilaksanakan secara lelang dapat segera diumumkan.- yan@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.