Portal Kabupaten Sijunjung

PROGRAM INTI DINAS PANGAN DAN PERIKANAN

0

Pengawasan dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia yang profesionalisme dalam menangani keamanan pangan, dari seluruh program ada 2 inti yang perlu dikembangkan yaitu dalam rangka upaya peningkatan konsumsi ikan dan meningkatkan keamanan pangan, kamis (6/7).

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung, Ir. Yulizar, MP, mengatakan, Di Kabupaten kita ini sudah dibentuk forum Peningkatan konsumsi ikan dan ketua nya Ny En Yuswir Arifin, diharapkan mampu berperan strategis dalam peningkatan konsumsi ikan nasional dan menjadikan makan ikan sebagai budaya bangsa, mudah-mudahan dapat meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat, karena disamping rasanya yang menggugah selera, juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita. Apabila masyarakat Kabupaten Sijunjung bisa rutin mengkonsumsi ikan, akan diperoleh tubuh yang sehat, cerdas, dan kuat, ikan merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung berbagai macam zat nutrisi, Disamping itu, ikan juga mengandung kalori yang rendah.

Sesuai Undang-undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan, defenisi Keamanan Pangan adalah kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat sehingga aman untuk dikonsumsi.”tambah Yulizar

(Dicko-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.