Portal Kabupaten Sijunjung

Press Release: Humas Dinas Kominfo Senin, 21 April 2020

0

Selasa, 21 April 2020, Pukul : 14.00 WIB

Hari ini keadaan pasien positif covid-19 sebanyak 0 (nol) orang. Dari 8 delapan Kecamatan  yang ada di Kabupaten Sijunjung  terdiri dari 13 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung di Kabupaten Sijunjung.

Dari Kecamatan Sijunjung terdapat 5 orang ODP. Pertama; Laki-laki, umur 60 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Kedua; Laki-laki, umur 39 tahun isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Gambok. Ketiga; Perempuan, umur 53 tahun dilakukan isolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Gambok. Keempat; Laki-laki, umur 29 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Kelima; Perempuan, umur 22 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung.

Dari Kecamatan Tanjung Gadang terdapat 5 orang ODP. Pertama; Laki-laki, umur 38 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Tanjung Gadang. Kedua; Perempuan, umur 45 tahun isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Tanjung Gadang. Ketiga; Laki-laki, umur 50 tahun isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Tanjung Gadang. Keempat; Perempuan, umur 20 tahun isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Tanjung Gadang. Kelima; Laki-laki, umur 25 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Tanjung Gadang.

Dari Kecamatan Lubuk Tarok terdapat 3 orang ODP dan 2 orang PDP. OPD Pertama; Laki-laki, umur 25 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Lubuk Tarok. Kedua; Laki-laki, umur 25 tahun isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Lubuk Tarok. Ketiga; Perempuan, umur 46 tahun dilakukan isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Lubuk Tarok.  PDP Pertama, Laki-laki, umur 55 tahun di rujuk ke RSP M.Jamil sekarang dalam pengawasan rumah sakit. PDP kedua adalah pasien ODP dinaikan menjadi PDP, Laki-laki, umur 42 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Lubuk Tarok.

Dari Kecamatan Kamang Baru terdapat 5 orang ODP. Pertama; Perempuan, umur 67 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru. Kedua; Laki-laki, umur 40 tahun isolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru. Ketiga; Perempuan, umur 13 tahun dilakukan iosolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru.  Keempat; Perempuan, umur 16 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru. Kelima; Laki-laki, umur 09 tahun isolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru

Dari Kecamatan Kupitan terdapat 1 orang ODP dan 1 orang PDP. ODP Pertama; Perempuan, umur 27 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Padang Sibusuk. PDP Pertama; umur 60 tahun dirujuk ke Rumah Sakit Dr Achmad Mochtar Bukittinggi. Sekarang pengawasan rumah sakit.

Dari Kecamatan IV Nagari terdapat 3 orang ODP. Pertama; Laki-laki, umur 68 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Muaro Bodi. Kedua; Perempuan, umur 30 tahun dilakukan isolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Muaro Bodi. Ketiga; Laki-laki, umur 29 tahun isolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Muaro Bodi.

Dari Kecamatan Koto VII terdapat 8 orang ODP. Pertama; Perempuan, umur 34 tahun isolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Tanjung Ampalu. Kedua; Laki-laki, umur 44 tahun dilakukan isolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Tanjung Ampalu.  Ketiga; Laki-laki, umur 30 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Puskesmas Tanjung Ampalu. Keempat; Perempuan, umur 31 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Puskesmas Padang Laweh. Kelima; Perempuan, umur 40 tahun isolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Tanjung Ampalu.  Keenam, Laki-laki, umur 19 tahun dilakukan isolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Tanjung Ampalu. Ketujuh; Perempuan, umur 17 tahun isolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Tanjung Ampalu. Kedelapan; Laki-laki, umur 14 tahun dilakukan isolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Tanjung Ampalu.

Dari Kecamatan Sumpur Kudus terdapat 6 orang ODP. Pertama; Laki-laki, umur 20 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sumpur Kudus. Kedua; Perempuan, umur 24 tahun isolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Kumanis. Ketiga; Laki-laki, umur 19 tahun dilakukan iosolasi mendiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Sumpur Kudus.  Keempat; Perempuan, umur 19 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Puskesmas Kumanis. Kelima; Laki-laki umur 15 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Puskesmas Sumpur Kudus. Keenam; Laki-laki, umur 17 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Kumanis.

Berikut rincian perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sijunjungr yang datanya kami ambil dari Dinas Kesehatan Kabupten Sijunjung, Selasa 21 April 2020, pukul 12.00 WIB.

  • Total Orang Notifikasi sebanyak 4282 orang.
  • Total Notifikasi selesai di pantau sebanyak 3300 orang.
  • Total yang selesai di pantau Sebanyak 139 orang.
  • Total ODP 36 orang Isolasi diri di rumah dalam pemantauan Puskesmas
  • Total 3 orang PDP satu di rujuk dan dirawat di Rumah Sakit M Jamil padang dan satu lagi di rujuk dan dirawat di rumah sakit Dr Achmad Mochtar Bukittinggi sambil hasil Lab Negatif. Satu orang PDP ringan dilakukan isilasi mandiri di rumah
  • 2 orang OTG dalam pemantauan tim kesehatan dilakukan karantina rumah.

Belum ada Pasien Positif covid-19 di Kabupaten Sijunjung, yang isolasi mandiri di rumah sebanyak 36 orang. 2 Orang PDP yang di rujuk kerumah sakit rujukan 1 ( satu ) orang PDP ringan diisolasi mandiri di rumah . 2 orang OTG  tanpa gejala Covid-19.

Untuk itu, mari kita berdoa semoga Allah SWT agar menjauhkan wabah covid-19 ini dan kita dapat segera diatasi masalah ini  dan semoga saudara kita yang dirawat diberikan kesabaran dan dan kekuatan untuk segera disembuhkan Allah SWT.

Wassalam

Terima Kasih

Rizal Efendi, SE

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.