Portal Kabupaten Sijunjung

Press Release: Humas Dinas Kominfo, 16 Mei 2020

0

Sabtu, 16 Mei 2020 , Pukul : 14.00 WIB

Hari ini keadaan pasien positif covid-19 sebanyak 0 (Nol) orang, dari 8 Kecamatan  yang ada di Kabupaten Sijunjung  terdiri dari 13 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung di Kabupaten Sijunjung.

Dari Kecamatan Sijunjung terdapat OPD 5 orang dan OTG 2 orang. ODP Pertama; Perempuan umur 23 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Kedua; laki-laki umur 19 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Ketiga; perempuan umur 27 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Keempat; laki-laki umur 37 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Gambok. Kelima; laki-laki umur 40 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. OTG Pertama; laki-laki usia 79 tahun, tidak deman, tidak batuk, mual dan menurun nafsu makan, berpergian ke daerah transmisi, sekarang isolasi mandiri di rumah. OTG kedua laki-laki umur 22 tahun, tidak ada gejala, pulang dari Jawa Timur (Tomboro), sampai di rumah 18/04/2020.

Dari Kecamatan Tanjung Gadang ODP 0 (nol) orang dan OTG 2 orang. OTG Pertama; laki-laki umur 18 tahun, tidak ada gejala, pulang dari Jawa Timur (Tomboro), sampai di rumah 18/04/2020, dipantau oleh Puskesmas Tanjung Gadang. OTG Kedua; laki-laki umur 17 tahun, tidak ada gejala, pulang dari Jawa Timur (Tomboro), sampai di rumah 18/04/2020, di \pantau oleh Puskesmas tanjung Gadang.  Tetapi pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan selalu jaga kesehatan.

Dari Kecamatan Lubuk Tarok ODP 2 orang dan PDP 0 (nol) orang. ODP Pertama; laki-laki umur 2 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Lubuk Tarok. ODP Kedua; laki-laki umur 1 tahun 10 bulan langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Lubuk Tarok. Pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan selalu jaga kesehatan.

Dari Kecamatan Kamang Baru ODP 2 orang dan OTG 2 orang. ODP Pertama; perempuan umur 27 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Aie Amo. Kedua; laki-laki umur 20 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru.  OTG Pertama; Perempuan  umur 14 tahun, tidak ada gejala, pulang dari Jawa Timur (Tomboro), sampai di rumah 18/04/2020, dipantau oleh Puskesmas Kamang Baru. OTG kedua; Perempuan  umur 17 tahun, tidak ada gejala, pulang dari Jawa Timur (Tomboro), sampai di rumah 18/04/2020, dipantau oleh Puskesmas Kamang Baru.

Dari Kecamatan Kupitan ODP 1 orang, OTG 3 orang dan PDP 1 orang. ODP perempuan umur 68 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya, diawasi oleh Puskesmas Kupitan. OTG Pertama; laki-laki  umur 13 tahun, tidak ada gejala, pulang dari Jawa Timur (Tomboro), sampai di rumah 18/04/2020, dipantau oleh Puskesmas Kupitan. OTG kedua; Perempuan  umur 16 tahun, tidak ada gejala, pulang dari Jawa Timur (Tomboro), sampai di rumah 18/04/2020, dipantau oleh Puskesmas Kupitan. OTG ketiga; Perempuan  umur 19 tahun, tidak ada gejala, pulang dari Jawa Timur (Tomboro), sampai di rumah 15/04/2020, dipantau oleh Puskesmas Kupitan. PDP Pertama; laki-laki umur 68 tahun, tidak ada deman dan tidak batuk, tetapi gejala sesak nafas, saat ini isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan Puskesmas Kupitan.

Dari Kecamatan IV Nagari terdapat ODP 0 (nol) orang dan OTG 2 orang. OTG Pertama; laki-laki  umur 17 tahun, tidak ada gejala, pulang dari Jawa Timur (Tomboro), sampai di rumah 18/04/2020, dipantau oleh Puskesmas Muaro Bodi. OTG kedua; Laki-laki  umur 15 tahun, tidak ada gejala, pulang dari Jawa Timur (Tomboro), sampai di rumah 18/04/2020, dipantau oleh Puskesmas Muaro Bodi. Tetapi pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan selalu jaga kesehatan

Dari Kecamatan Koto VII terdapat 1 orang ODP, perempuan umur 44 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya, diawasi oleh Puskesmas Tanjung Ampalu. Tetapi pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan selalu jaga kesehatan.

Dari Kecamatan Sumpur Kudus terdapat terdapat ODP 0 (nol) orang dan PDP  0 (nol) orang, tetapi pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan selalu jaga kesehatan.

Berikut rincian perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sijunjung yang datanya kami ambil dari Dinas Kesehatan Kabupten Sijunjung, Sabtu, 16 Mei 2020, pukul 12.00 WIB.

  • Total Orang Notifikasi sebanyak 6289 orang.
  • Total Notifikasi selesai dipantau sebanyak 5672 orang.
  • Total yang selesai dipantau sebanyak 5873 orang.Terdiri dari Notifikasi selesai dipantau, ODP selesai dipantau, PDP selesai dipantau dan OTG selesai dipantau.
  • Total ODP 11 orang,isolasi diri di rumah dalam pemantauan Puskesmas.
  • 1 orang PDP
  • 11 orang OTG (Semua OTG sudah dilakukan SWAP Tes yang saat ini menunggu hasil laboratorium)

Belum ada Pasien Positif covid-19 di Kabupaten Sijunjung, ODP yang isolasi mandiri di rumah sebanyak 11 orang.

Untuk itu, mari kita berdoa semoga Allah/Tuhan agar menjauhkan wabah covid-19 ini dan dapat segera diatasi masalah ini. Semoga saudara kita yang dirawat diberikan kesabaran dan kekuatan untuk segera disembuhkan Allah SWT.

Wassalam

Terima Kasih

Rizal Efendi, SE

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.