Portal Kabupaten Sijunjung

POSKO TIM SATGAS SABER PUNGLI DI INSPEKTORAT DAERAH

0

Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Sijunjung yang dikukuhkan, Jumat 20 Januari lalu, telah mendirikan posko pengaduan.Masyarakat yang menemukan pratek dugaan pungli diminta segera melaporkan ke Posko Satgas Saber Pungli.

Bagi masyarakat yang menemukan dugaan pratek pungli, silahkan melapor ke posko Satgas Saber Pungli di Inspektorat Daerah Kabupaten Sijunjung,” kata Wakil Ketua I Tim Satgas saber Pungli Kabupaten Sijunjung, Endi Nazir.

Endi Nazir mengatakan, para pelapor pungli akan dijamin kerahasiannya.Indentitasnya juga tidak dibuka ke publik.’Semua laporan yang masuk akan ditindaklanjuti dan identitas pelapor dijamin,” tegasnya.

Ia mengatakan, tim Satgas Saber Pungli berkomitmen memberantas pungli di instansi pemerintah di Kabupaten Sijunjung.Bahkan, sebut dia, tim Satgas Saber Pungli dalam waktu dekat ini akan segera menggelar rapat.

Seperti diwartakan koran ini, tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) di Kabupaten Sijunjung dikukuhkan oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di Balairung Lansek Manih, Jumat (20/1).

Satgas Saber Pungli di Kabupaten Sijunjung ini, terdiri dari unsur Pemerintah daerah, Kepolisian, Kejaksaan TNI AD. Tim Satgas Saberpungli ini dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sijunjung Nomor 188.45/19/KPTS-BPT-2017 tertanggal 18 Janurai 2017.

Tim Satgas Saberpungli beranggotakan 47 orang, diketuai Waka Polres Sijunjung, Kompol T.M.Simanungkalit, Wakil Ketua I, Inspektur Daerah Kabupaten Sijunjung, Drs.Endi Nazir, Wakil Ketua II, Kasi Intel Kejari Sijunjung, Ariyanto, SH.

 Kemudian Sekretaris, Sekretaris Inspektorat Daerah, Adlim Abbas, SE, Wakil Sekretaris I KBO Intelkam Polres Sijunjung, Iptu Adisman, Wakil Sekretaris II, Jaksa Fungsional Bidang Intel, Abdul Hadi, SH.

Dalam menjalankan tugas, tim Satgas Saber Pungli ini dibantu empat Pokja, yakni Pokja Intelijen, diketuai Kepala Kantor Kesbangpol, Yunani, SE, M.Si, Pokja Pencegahan, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Henri Chaniago, S.Sos, Pokja Penindakan, Kadis Sat Pol PP dan Damkar dan Pokja Yustisi diketuai Kasi Pidsus Kejari Sijunjung, Devitra Romiza, SH.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan, pembentukan Satgas Saber Pungli ini menindaklanjuti Perpres Nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar.

Dengan adanya tim satgas saber pungli ini tidak ada lagi celah untuk melakukan pungutan liar terhadap pelayanan masyarakat,” tegas orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.-zet “sijunjung.go.id”

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.