Portal Kabupaten Sijunjung

Polres Sijunjung Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017

0
Kapolres AKBP Imran Amir menggelar apel gelar pasukan untuk pengamanan pada saat operasi lilin 2017 berlangsung, Pada Kamis (21/12). Kegiatan operasi lilin akan berlangsung selama sepuluh hari kedepan, operasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat selama liburan akhir tahun.
Untuk itu, Satuan polres Sijunjung  akan menyediakan pos pengamanan dan pos pelayanan yang terletak di beberapa titik di sepanjang kabupaten Sijunjung, dan masing-masing pos akan memiliki peran dan fungsi selama pengamanan dijalanan.
Untuk pengamanan operasi tersebut, dikerahkan personil gabungan yang terdiri dari anggota polres Sijunjung sebanyak 40 orang dan melibatkan personil dari instansi terkait yang akan ditempatkan pada pos pengamanan yang bertitik di Jalan lintas sumatera (jalinsum) selama operasi lilin berlangsung.
Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir didampingi Kasat Lantas AKP Afrino dan Kasubag Humas IPTU Nasrul Nurdin mengatakan. “Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mempersiapkan anggota dan personil dari instansi terkait yang nantinya akan melakukan pengamanan selama operasi lilin ini. Kita menyediakan pos di beberapa titik jalinsum, dengan tujuan agar pengendara dapat beristirahat pada pos yang sudah disediakan serta untuk mengantisipasi adanya gangguan di jalanan. Disana pengemudi juga bisa memperoleh informasi di pos tersebut,” tuturnya.
Ia juga menambahkan bahwa operasi ini juga bertujuan untuk mencegah dan mengurangi angka kecelakaan di jalanan, serta sebagai antisipasi di daerah yang rawan longsor dan pencegahan tindakan  yang dapat membahayakan masyarakat selama libur berkendara. “Pembagian tugas personil akan berbeda, tergantung tugas yang telah ditetaokan, ada personil yang disiagakan di masing-masing pos, dan ada juga yang melakukan patroli dijalanan,” tambahnya.(endo@sijunjung.go.id)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.