Portal Kabupaten Sijunjung

PODSI BUTUH BERBAGAI PERALATAN

0

Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Sijunjung membutuhkan berbagai peralatan dayung, seperti perahu dan tungkai dayung (pendayung) yang representatif. Pasalnya, perahu dan pendayung milik Dinas Parsenibudpora yang digunakan atlet PODSI untuk latihan dan bertanding, kondisinya sudah banyak rusak.

“ Peralatan dayung yang kita pakai sudah tidak layak.Sekitar 50 persen, kondisi sudah rusak,” kata Ketua PODSI Kabupaten Sijunjung, Asril Gazali di Muaro Sijunjung.

Bahkan, sambung Asril Gazali, kondisi perahu yang ada sekarang ini sudah tidak layak dipakai karena bocor.Kondisi itu sudah beberapa kali diperbaiki dengan dana swadaya.Termasuk tempat duduk sudah diganti dengan papan.Hal itu membuat para atlet duduk tidak nyaman.

“ Perahu yang ada sekarang ini usianya sudah tua dan tidak layak digunakan untuk latihan,” jelasnya.

Begitu juga dengan tungkai dayung.Menurut Asril Gazali, pendayung yang dimiliki terbuat dari kayu.Kondisi itu membuat para atlet saling rebutan untuk memilih pendayung, baik saat latihan maupun saat bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Pria yang sukses mengantar atlet dayung Kabupaten Sijunjung meraih dua medali emas dan dua perak pada alek Porprov di Dharmasraya lalu berharap Pemerintah Kabupaten Sijunjung dapat segera melengkapi berbagai kebutuhan peralatan dayung PODSI.

Apalagi,  jelang pelaksanaan Porprov Sumbar yang akan dihelat di Kota Padang pada tanggal 19 hingga 29 November mendatang, para atlet dayung sangat membutuhkan berbagai peralatan tersebut.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat melengkapi berbagi peralatan tersebut sehingga beban target pada Porprov di Kota padang bisa terpenuhi,” ucapnya.

Terkait harapan PODSI Sijunjung, Bupati Yuswir Arifin bakal menindaklanjuti permintaan PODSI tersebut.Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih mengatakan, Cabor Dayung merupakan salah satu olahraga yang cukup diperhitungan.

“Peralatan dayung akan kita bicarakan dengan KONI dan Dinas Parsenibudpora,” ucapnya disela pembukaan lomba selaju sampan di Sungai Batang Sukam.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.