Portal Kabupaten Sijunjung

PNS SIJUNJUNG DIMINTA SEGERA MELUNASI PBB

0

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung diminta segera melunasi Pajak Bumi Bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo pada 31 September nanti.

“Bagi pegawai yang telah menerima surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) agar segera melakukan pembayaran,” ucap Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD), Hasmizon, M.Si  di hadapan ribuan ASN di lingkup Pemkab Sijunjung, Senin (22/8).

Himbauan yang disampaikan Kadis DPKD itu sebagai bentuk usaha pemerintah daerah meningkatkan kesadaran membayar pajak.Sebagai abdi negara harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Mari kita berikan contoh yang baik kepada masyarakat sehingga mereka taat dan patuh membayar PBB,” ajaknya.

Kata Hasmizon, target penerimaan PBB di Kabupaten Sijunjung tahun 2016 lebih kurang sebesar Rp1,5 M, dengan jumlah wajib pajak sebanyak 98 ribu.

Dari 98 ribu wajib pajak tersebut, sebut dia, sebanyak 30 persen wajib pajak merupakan pegawai  di Kabupaten Sijunjung dengan jumlah besaran tagihan PBB nya sebesar Rp100 ribu hingga Rp150 ribu.

Sementara pembayaran PBB, sambung dia, selain bisa langsung  melalui petugas PBB di jorong setempat dan melalui aparat DPKD di Muaro Sijunjung, pembayaran PBB juga   sudah bisa dilayani melalui Bank Nagari.

“ Pembayaran PBB, bisa langsung melalui petugas PBB jorong, aparat DPKD dan  melalui Bank Nagari di daerah ini,” katanya. –zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.