Portal Kabupaten Sijunjung

Plang Asmaul Husna Lengkapi Keindahan Jalan Protokol Muaro Sijunjung

0

MC Sijunjung – Nuansa regilius makin mengental di Ranah Lansek Manih sejak sebulan terakhir. Sebab, Kabupaten ini telah dipercantik dengan papan plang 99 lafaz Asmaul Husna yang menghiasi disepanjang jalan protokol dari simpang adinegoro sampai di gerbang kantor bupati sijunjung.

Pemandangan lafaz nama-nama Allah Subhanahu Wa Ta’ala itu mulai Ar-Rahman, Ar-Rahim hingga As-Sabur bertuliskan huruf arab bertajwid lengkap dengan ejaan latin. Kemudian dibawahnya tertulis maknanya menggunakan bahasa Indonesia.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sijunjung, Riki Mainaldi Neri mengatakan hiasan plang asmaul husna tersebut salah satu program upaya mempercantik kabupaten melalui nuansa regilius.

“Tujuannya untuk mempercantik wajah kabupaten yang berjuluk Ranah Lansek Manih dan juga ingin kembali menunjukkan sijunjung sebagai salah satu kabupaten agamis dan regilius di wilayah Provinsi Sumbar,” ungkap Riki kepada MC Sijunjung melalui via WhatsAppnya, Rabu (2/12) kemaren.

Ia berharap masyarakat dapat memberi respon positif dengan adanya plang 99 nama Allah.

“Khususnya umat islam di Kabupaten Sijunjung kini dapat membaca dan mengenal nama-nama indah Allah SWT di sepanjang jalan protokol di Muaro Sijunjung,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga muaro sijunjung, Ikhsan (28) juga mengaku bangga dengan dipasang plang Asmaul Husna di sepanjang jalan protokol itu. Menurutnya, plang 99 Asmaul Husna ini sangat bermanfaat sebagai media edukasi bagi pelajar atau masyarakat yang belum mengenal nama-nama indah Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Saat melintas dijalankan bisa sambil baca sehingga bernilai ibadah, tapi tetap harus waspada dan hati-hati jangan sampai malah lalai saat berkendara,” pungkasnya.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.