Portal Kabupaten Sijunjung

PKBM PEDULI SIJUNJUNG GELAR ACARA FOCUS GROUP DISCUSSION (FDG)

0

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Peduli Sijunjung bekerja sama dengan (DPD) Dewan Perwakilan Daerah gelar acara Focus Group Discussion untuk memperoleh masukan maupun informasi mengenai permasalahan kekerasan seksual perempuan dan anak.

Acara ini menghadirkan para narasumber dari Anggota DPR RI Nofi Candra, Anggota DPR Sijunjung Muslim, Tokoh Masyrakat Hasrul Piliang, MUI Sijunjung Hidayatullah, Psikolog Melpi Desuspa, WCC Nurani Perempuan Yefri heriani , di Gedung Pertemun Pancasila pada Selasa(1/8).

Acara ini bertujuan untuk pencegahan kekerasan dalam pacaran dimulai dari kesadaran bahwa ekpresi cinta tidak dengan cara menyakiti.

Selanjutnya mengeksplorasi sistem norma dan regulasi yang ada di masyarakat yang digunakan untuk melindungi kaum perempuan dari kekerasan.

Kegiatan ini di fokuskan kepada OSIS SMA,SMP dan masyarakat remaja dikarenakan tindak kekerasan terhadap pasangan yang belum terikat pernikahan yang mencakupi kekerasan fisik, psikologi, seksual dan ekonomi sangat banyak terjadi di kalangan remaja.(noven-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.