Portal Kabupaten Sijunjung

PKBM AL’ AMIN IKUTI KEGIATAN GERNAS BAKU

0

Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Al’ Amin yang terdiri dari Paud Kembang Melati dan Paud Al’ Amin Pematang Panjang, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat ikuti program Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku atau disingkat Gernas Baku, Sabtu (5/5)

Program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Ditjen PAUD dan Dikmas, serentak dilaksanakan pada hari ini.
Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan orang tua membacakan buku kepada anak, untuk mempererat hubungan seremonial antara anak dan orang tua dan juga untuk menambah minat baca anak sejak dini.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Al’ Amin, Aslinda Guslen, SH, MM meminta orang tua murid dapat lebih peduli terhadap aktifitas pendidikan anak khususnya kebiasaan membaca buku. Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kecerdasan anak.

“Dapat meningkatkan semangat belajar anak yang pada gilirannya nanti dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan generasi penerus yang lebih baik di masa yang akan datang”, tambahnya.

Nampak para murid mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias. Tak sedikit yang mengaku senang dengan adanya bacaan buku-buku bergambar.noven@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.