Portal Kabupaten Sijunjung

PISAH SAMBUT KEPALA DINAS PERTANIAN PENUH ARTI

0

Pisah sambut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung yang lama dan yang baru, Nizam Ul Muluk dan Ronaldi,  di halaman dinas tersebut, Jumat (13/1), berlangsung penuh arti.

Acara yang ditandai dengan pesta sate kambing dan sate ayam itu, dihadiri Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati H. Arrival Boy, anggota DPRD Syafrul Khatib, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag dan keluarga besar Dinas Pertanian.

Selain mohon pamit, Ir. Nizam Ul Muluk, M. Si yang kini mengemban amanah dan kepercayaan sebagai Staf Ahli Bidang Kemasayarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdakab Sijunjung, juga mohon maaf kepada semua pihak jika ada kesalahan dan kekilafan yang dilakukan, baik disengaja mau pun tidak.

“Kalau seandainya ada keberhasilan dan prestasi yang diraih Dinas Pertanian selama ini, itu adalah keberhasilan dan prestasi kita bersama dan semua pihak. Namun jika ada kegagalan yang terjadi, itu adalah kesalahan dan kelemahan saya selaku pimpinan yang didahulukan selangkah dan ditinggikan seranting. Karena itu, dalam kesempatan yang sangat berharga ini saya mohon maaaf yang sedalam-dalamnya kepada bupak bupati dan bapak wakil bupati serta terhadap keluarga besar Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung,” kata Nizam Ul Muluk.

Sementara Ir. Ronaldi yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan, disamping bimbingan, petunjuk serta arahan bupati, wakil bupati dan Sekdakab, juga sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari seluruh pejabat dan pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung.

“Dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab selaku kepala Dinas Pertanian yang diamanah dan dipercayakan pimpinan, disamping bimbingan, petunjuk serta arahan bapak bupati, bapak wakil bupati dan bapak Sekda, bantuan dan dukungan dari seluruh pejabat dan pegawai Dinas Pertanian juga sangat saya harapkan. Tanpa adanya bimbingan, petunjuk, arahan bapak bupati, bapak wakil bupati dan bapak Sekda serta bantuan dan dukungan dari seluruh pejabat dan pegawai Dinas Pertanian, saya tidak akan berarti apa-apa,” aku Ronaldi.

Disamping bantuan dan dukungan, Ronaldi juga berharap dan mengimbau seluruh pejabat dan pegawai Dinas Pertanian untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan yang terjalin erat, karena dengan kebersamaan yang terjalin erat tidak ada yang tidak bisa dilakukan. Sebaliknya, tanpa persatuan dan kesatuan segalanya akan runtuh.

Selain kepala, dalam pelantikan 605 pejabat eselon II, III dan IV sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, pada Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung juga banyak pejabat baru, seperti sekretaris, Kabid dan pejabat lainnya.

Karena itu, kepada seluruh pejabat tersebut,  Bupati Yuswir Arifin  berharap dan berpesan supaya melaksanakan tugas yang diemban dengan segenap kemampuan  dan kesanggupan, karena amanah dan kepercayaan yang diterima tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan pimpinanan, tapi juga terhadap Allah SWT.

“Jabatan tidak merupakan hak bagi pegawai, hanya amanah dan kepercayaan dari pimpinan. Justru itu, jalankan amanah dan kepercayaan ini dengan segenap kemampuan  dan kesanggupan, karena pertanggungjawabannya tidak saja kepada masyarakat dan pimpinanan, tapi juga terhadap Allah SWT. Artinya, sumpah jangan hanya sekedar diucapkan, tapi dihayati, dipahami dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” pesan Bupati Yuswir Arifin. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.