Portal Kabupaten Sijunjung

PETUGAS ENTRY DATA NAGARI IKUTI PELATIHAN

0

Sebanyak 62 petugas entry data nagari  se-Kabupaten Sijunjung, mengikuti pelatihan penyusunan dan pendayagunaan profil nagari  dari Rabu sampai Jumat (25-27/10), di hotel Daima Padang.

Pelatihan yang diselenggarakan aparatur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari  (DPMN) Kabupaten Sijunjung, dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Irwandi, SIP, M. Si, Rabu (25/10) malam.

Pembukaan  yang ditandai dengan memasang tanda peserta kepada perwakilan, dihadiri Kepala DPMN  Kabupaten Sijunjung Drs. H. Syukri, MM, nara sumber dan undangan lainnya.

Maksud pelaksanaan pelatihan agar 62 petugas entry data nagari  memahami dengan baik Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa serta peraturan turunannya sebagai dasar pelaksanaan pemerintahan nagari.

Sedangkan tujuan pelatihan, mengetahui gambaran potensi dan tingkat perkembangan nagari yang akurat, komprehensif dan intergal serta mendorong perkembangan nagari swadaya dan swakarya menjadi nagari swasembada, kata Kabid Pemerintahan Nagari DPMN Kabupaten Sijunjung, Sonny Yulindra, selaku ketua panitia pelaksana pelatihan.

Sesuai tujuan yang hendak dicapai, kepada petugas entry yang mengikuti pelatihan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Irwandi berharap dan bepesan supaya ilmu yang diperoleh selama pelatihan dikembangkan, diterapkan serta diaplikasikan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Termasuk meningkatkan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.