Portal Kabupaten Sijunjung

Persiapkan Penilaian APE, Bupati Membuka Bimtek Pengarusutamaan Gender

Sijunjung-MC. Dalam rangka penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung mengadakan bimbingan teknis pengarusutamaan gender. Penghargaan APE adalah reward yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada daerah dalam pengarusutamaan gender.

Dalam laporannya, kepala dinas sosial Yofritas menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Sijinjung sudah lolos administratif dalam penilaian anugerah APE. Tahapan penilaian selanjutnya adalah akan dilakukan verifikasi lapangan pada tanggal 29 Maret 2021.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, memberikan arahan dalam kesempatan membuka bimtek ini bahwa perlu komitmen kita bersama dalam pengarusutamaan gender ini. “pengarusutamaan gender ini bukan semata-mata mendorong emansipasi wanita saja tetapi juga upaya kitabersama untuk meningkatkan dan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada wanita untuk ikut bersama dalam kegiatan pembangunan mulai dari perencanaan sampai pelaksanaannya”.

Kegiatan bimtek ini juga diikuti oleh organisasi perangkat daerah, gabungan organisasi wanita dan tim penggerak PKK yang langsung dihadiri oleh ketua. Sebagai narasumber adalah dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat yang disampaikan oleh Henaldi, Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat. Pujek-Kominfo.

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.