Portal Kabupaten Sijunjung

PERPUSTAKAAN DAERAH DAPAT BANTUAN BUKU

0

Koleksi buku di Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi (KPKD) Kabupaten Sijunjung terus bertambah menyusul diterimanya bantuan buku dari Perpustakaan Nasional RI.

Bantuan buku tersebut diterima Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Mukhlis Rasyid ketika melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Nasional pertengahan Mei lalu.

“ Alhamdulillah, kunjungan kerja DPRD ke Perpustakaan Nasonal pertengahan Mei lalu, kita mendapat bantuan buku sebanyak 2.000 buah buku,” kata Kepala Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi, Darlias melalui Kepala Tata Usaha, Khairuddin, Selasa kemarin.

Ribuan buku tersebut, sambung Khairuddin, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bidang Peningkatan Sumber Daya Manusia Perpustakaan Nasional RI, Drs.H.Sari Bonda, M.Si.

Menurut Kepala Tata Usaha Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Sijunjung, ribuan buku yang diterima Perpustakaan Nasional RI itu terdiri dari 1.000 judul buku.

“ Ribuan buku yang diterima dari Perpustakaan Nasional RI merupakan koleksi buku dengan judul yang beragam dari disiplin ilmu yang bervariasi pula,” jelas mantan Kasubag Agama Bagian Kesra Setdakab Sijunjung.

Saat ini, kata Khairuddin, Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Sijunjung sudah memiliki 14 ribu koleksi buku dengan berbagai macam kategori.

Diantaranya, ada kategori umum, filsafat, agama, bahasa, sastra, kesenian, olahraga, geografi, ilmu terapan dan kategori lainnya, seperti majalah dan buku cerita.

Dia berharap, dengan bertambahnya koleksi buku di Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Sijunjung tingkat kunjungan siswa dan masyarakat semakin meningkat.

“ Dengan adanya bantuan dari Perpustakaan Nasional RI ini, tingkat kunjungan siswa dan masyarakat ke Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten semangkin meningkat,” tuturnya.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.