Portal Kabupaten Sijunjung

PERMUDAH LAPOR SPT, KP2KP GELAR SOSIALISASI

0

Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Muaro melaksanakan sosialisasi pembuatan Sistem Pajak Tahunan (SPT) pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat DPRD Kabupaten Sijunjung, di ruang Rapat Badan Musyawarah (Bamus), DPRD Sijunjung, Kandang Baru,kecamatan Sijunjung, Senin (26/3).

Sosialisasi itu dilakukan untuk memudahkan pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD membuat laporan SPT. Lantaran, masih adanya keluhan dari ASN Sekretariat DPRD yang kesulitan membuat laporan SPT dan baru sebagian yang telah memberikan laporan.

Sekretaris DPRD Sijunjung, Jonkanedi, diwakili oleh Kabag Umum Firdaus ketika membuka sosialisasi itu mengatakan, bahwa masih banyaknya terdapat berbagai macam keluhan, sehingga sebagian kecil belum membuat laporan SPTnya.

“Masih banyak yang kami dengar, bahwa penginputan data SPT yang belum dilaksanakan ke dalam system”, ungkapnya.

Firdaus menjelaskan, pegawai yang akan melakukan penginputan data SPT sering menimbulkan berbagai permasalahan. Diantaranya, tidak ada kecocokan antara email dengan pasword serta kesalahan lain dalam membuka program tersebut.

Kepala KP2KP Muaro Sijunjung, Widi Purnomo, mengakui, sebagian ASN masih ada yang belum melakukan penginputan SPTnya. Lantaran, lupa password, email dan sebagainya untuk masuk dalam system.

“Dalam pengisian data SPT tersebut, sangat diperlukan email serta paswordnya. Jika lupa email dan passwordnya, perlu dilakukan perubahan”, ungkapnya.
Namun untuk merubah pasword serta email tersebut, harus melalui system akan meminta pengisian data Efin.

Ia meminta ASN yang bersangkutan untuk datang langsung ke KP2KP yang ada di Muaro Sijunjung. Sebab, memasukan data efin tersebut tidak bisa dilakukan dengan jaringan internet biasa. Harus dilakukan dengan sambungan khusus dengan menggunakan Infrared. ”Bagi ASN yang lupa password dan emailnya untuk datang langsung ke Kantor, nanti akan diberikan kode
efinnya” terangnya.

Ia berharap, seluruh ASN dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sijunjung segera melakukan pembuatan laporan SPTnya. pada 31 Maret 2018 ini, merupakan batas akhir ASN untuk melakukan penginputan laporan SPTnya. “Kami ingin semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten Sijunjung, terutama dilingkungan Sekretariat DPRD , selesai melakukan pembuatan laporan SPTnya, tepat pada
waktunya”, harapnya.-yan@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.