Portal Kabupaten Sijunjung

Peringati HUT PPNI ke-45, Kabupaten Sijunjung Adakan Senam Massal

0

Muaro.MC SIjunjung. Banyak cara yang dilakukan pemerintah daerah untuk menjaga kebugaran Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah satunya kegiatan senam pagi bersama yang sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2019 dan Hari Perawat Sedunia tanggal 12 Mei 2019. Senam pagi  digelar di Lapangan M.Yamin, Muaro Sijunjung, Jumat (29/3).

Senam pagi berlangsung ramai yang dihadiri oleh peserta senam dari seluruh OPD Dinas, Badan, Kantor dan Instansi vertikal lainnya . Dengan dipandu oleh Instruktur senam Tanti Trihartini dari Studio senam Ananta Sawahlunto, peserta senam sangat bersemangat dan gembira mengikuti gerakan instruktur senam.

Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan menjaga kebugaran fisik ASN. serta dapat menjadi sarana agar bisa saling bersilaturahmi sehingga terjalin keakraban antar ASN.

Setelah senam selesai Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun  PPNI yang ke 45, Semoga Perawat dan PPNI semakin Maju dan Sejahtera.

“Disamping itu, Perawat diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya, guna mendapatkan nilai, apresiasi dan kepercayaan dari individu, keluarga dan masyarakat. Pada akhirnya akan mengangkat citra dan martabat profesi perawat. Sekaligus Perawat senantiasa selalu mempertahankan, bahkan dapat meningkatkan kompetensinya sehingga menjadi perawat yang Profesional”,  pinta Bupati.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan kue, pelepasan balon HUT PPNI ke-45 dan foto bersama kemudian memberikan pelayanan gratis berupa pemeriksaan kesehatan oleh Tim PPTM Dinas Kesehatan dan DPK PPNI Kabupaten Sijunjung. Dinda/Fanny/Endang@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.