Portal Kabupaten Sijunjung

PERINGATAN HUT RSUD MERIAH

0

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sijunjung yang dipusatkan di gedung Pancasila, Rabu (8/2), berlansung semarak dan meriah.

Betapa tidak. Puncak peringatan yang dihadiri Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati H. Arrival Boy, ketua GOW Ny. Hj. Ria Arrival Boy,  Forkopinda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan keluarga besar RSUD, diisi dengan berbagai kegiatan serta hiburan yang lucu dan kocak.

Kegiatan yang dilakukan, seminar, launching dan penandatanganan komitmen RSUD menuju akreditasi paripurna 2018, pisah sambut direktur RSUD serta syukuran ulang tahun dan acara hiburan.

Seminar panel hearty complaint handling dengan tema menangani keluhan sebagai bagian dari pelayanan prima yang dibuka oleh Bupati Yuswir Arifin, materinya disajikan Wakil Bupati Arrival Boy dan penulis buku hearty complaint handling dari Surabaya, Agni Mayang Sari.

 Penandatanganan komitmen RSUD menuju akreditasi paripurna 2018, dilakukan Bupati Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, Forkopinda, Direktur RSUD Sijunjung dr. H. Yasril Syahnil serta ketua berbagai organisasi kesehatan dan sosial.

Pisah sambut direktur RSUD, adalah antara dr. Ezwandra, M. Kes dengan Yasril Syahnil. Ezwandra yang digantikan Yasril Syahnil, promosi jabatan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung. Sedangkan Yasril Syahnil sebelumnya dokter muda pada RSUD Sijunjung.

Syukuran ulang tahun, ditandai dengan membagikan cup cake kepada pegawai, pejabat, dokter, bidan serta, perawat dan  tenaga medis RSUD. Sedangkan cara hiburan, tari, nyanyi dan opera.

Opera yang dimainkan bidan, perawat dan  tenaga medis RSUD, inti ceritanya adalah omelan yang diterima para petugas kesehatan dari pasien dan keluarga pasien ketika melaksanakan tugas, pelayanan dan pengabdian.

Menurut Yasril Syahnil, selain pada puncak peringatan, pada HUT RSUD ke-5 ini, keluarga besar RSUD tersebut juga telah dan akan melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya apel besar, kunjungan dan menyerahkan bunga kepada pasien yang dirawat, donor darah dan operasi bibir sumbing.

Bupati Yuswir Arifin berharap dan berpesan kepada keluarga besar RSUD Sijunjung supaya menyamakan persepsi dan tekad dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

Agar persepsi dan tekad bisa disamakan, direktur serta seluruh pejabat dan pegawai RSUD harus menjalin komunikasi yang baik serta selalu berkoordinasi dengan para dokter dan tenaga medis yang mengabdikan diri di RSUD. –nas@sijunjungkab.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.