Portal Kabupaten Sijunjung

PERINGATAN HKG PKK MERIAH

0

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44  tingkat Kabupaten Sijunjung, di gedung Pancasila, Selasa  (24/5), berlangsung  meriah.

Peringatan yang disejalankan dengan pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) VIII PKK, dihadiri Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Forkopinda, anggota DPRD Yusni Darti, ketua LKAAM Epi Radisman Datuak Panduko Alam, pejabat teras Pemkab, kepala SKPD, ketua dan pengurus berbagai organisasi wanita, camat, ketua TP PKK kecamatan serta walinagari dan ketua TP PKK nagari se-Kabupaten Sijunjung.

Acara yang diawali dengan pembacaan Kalam Illahi dan pembacaan doa oleh pegawai Bagian Kesra serta pegawai Bagian Organisasi dan Personalia Setdakab Sijunjung, Citra Dewi dan Afri Hardil, tidak saja ditandai dengan peniupan api dan pemotongan kue, tapi juga diisi dengan berbagai kegiatan yang membuat susana meriah.

Setelah api yang menyala pada angka 44 yang tertancap di atas kue  ditiup oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Hj. En Yuswir Arifin, kue peringatan HKG juga dipotong oleh oleh ketua tim penggerak PKK dan potongan kue itu disuapkan kepada Bupati Yuswir Arifin.

Potongan kue tidak hanya kepada bupati disuapkan oleh ketua tim penggerak PKK, tapi juga kepada wakil ketua TP PKK Ny. Hj. Ria Arrival Boy, ketua Dharmawanita Ny. Ita Rohendi,  ketua Ikatan Keluarga Dewan Ny. Fit Mukhlis Rasyid serta kepada ketua Persit dan Bhayangkari.

Kegiatan yang juga membuat suasana gembira, adalah penyerahan hadiah kepada ketua Dasawisma berprestasi dan kader posyandu terbaik serta pemenang lomba cipta menu PMT-AS dan lomba masak bahan baku serba ikan tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2016.

Ketua Dasawisma berprestasi I, II dan III yang menerima hadiah, adalah ketua kelompok Dasawisma Rosela Jorong Lalan, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Khairiawati. Ketua kelompok Dasawisma Puding Mas, Jorong Limau Sundai, Nagari Pematang Panjang, Nurkamini. Ketua kelompok Dasawisma Korbia Jorong Bukik Malintang, Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari, Herlia Maidarti.

Kader posyandu terbaik I, II dan III, adalah kader posyandu Angkasa Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Khairunniza, kader posyandu Teratai Nagari Tanjung Gadang, Delvi Riska dan kader posyandu Nusa Indah Nagari Lubuk Tarok, Wirawati.

Pemenang I, II dan III lomba cipta menu PMT-AS, PKK Kecamatan IV Nagari, Sijunjung dan PKK Kecamatan Tanjung Gadang. Juara I, II dan III lomba masak bahan baku serba ikan, PKK Kecamatan Sijunjung, Koto VII dan PKK Kecamatan Sumpur Kudus.

Kegiatan yang tidak kalah menarik dan meriahnya, adalah pragaan busana (fashion show) oleh walinagari dengan isteri masing-masing. Disamping menyemarakan peringatan HKG dan pembukaan Rakreda PKK, peragaan busana juga bertujuan memperkenalkan pakaian yang bahan dasarnya hasil tenun masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Bupati Yuswir Arifin berharap peringatan HKG PKK yang cukup meriah ini, makin mempererat persatuan dan kesatuan serta kekompakan dan kebersamaan PKK sebagai mitra pemerintah dalam memajukan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.