Portal Kabupaten Sijunjung

PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2018; KUATKAN PENDIDIKAN MAJUKAN KEBUDAYAAN

0

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, diselenggarakan Rabu (2/5) di Lapangan Prof.M.Yamin diikuti seluruh ASN di lingkup Pemda Kabupaten Sijunjung, Guru-guru serta peserta didik SD s/d SLTA se Kabupaten SIjunjung.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin  bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan Tema “ Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” .

Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum penting untuk penguatan pendidikan karakter dan literasi, Sejalan dengan revolusi karakter bangsa sebagai bagian dari pengejawantahan program Nawacita Presiden dan Wakil Presiden.

“Bersamaan dengan pembangunan infrastruktur pendidikan dan kebudayaan dilakukan juga penguatan SDM. Agar menjadi modal yang andal dan siap menghadapi perubahan zaman yang melaju kencang “ ujar Bupati membacakan pidato.

“Guru, orang tua dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia “, tambahnya.

Dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018, seluruh masyarakat berkomitmen memajukan pendidikan yang dihidupi dan disinari kebudayaan Nasional. Kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat”, tutupnya.

Upacara juga dihadiri Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Wakil Bupati, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Staf Ahli, Kepala OPD, serta Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten SIjunjung. noven/dicko@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.