Portal Kabupaten Sijunjung

PERHATIKAN PENDIDIKAN DI KABUPATEN SIJUNJUNG

0

Nasirwan Anggota DPRD Sijunjung meminta untuk memperhatikan pendidikan di Kabupaten Sijunjung, terutama di daerah pedalaman. Masih banyak sarana pendidikan yang belum memadai, lantaran sekolah kekurangan local dan mobiler.

Dikatakannya, Karena kekurangan ruangan kelas, dan mobiler mereka (siswa-red) terpaksa Proses Belajar Mengajar (PBM) dilaksanakan dua shif dan menempati ruang mushola, rumah dinas guru dan sebagainya.

“Masih banyak sekolah-sekolah yang berada di pedalaman masih kekurangan lokal dan meubiler sehingga anak-anak kita terpaksa belajar bergantian, bahkan ada juga yang menggunakan ruangan musholla dan rumah dinas guru yang tidak layak dipakai untuk kegiatan belajar mengajar, ,”tutur Nasirwan ketika menyampaikan pemandangan umum Fraksi PPP terhadap Nota penjelas bupati tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2017, di ruang rapat utama DPRD Sijunjung, Rabu (6/9/2017).

Untuk itu jelasnya dia  meminta kepada pemerintah daerah agar melengkapi kebutuhan lokal dan meubiler sehingga anak-anak kita bisa belajar dengan lancar, aman dan nyaman. Prioritas anggaran untuk pembangunan sarana dan prasana pendidikan,”ungkapnya.- yan@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.