Portal Kabupaten Sijunjung

PERGI MENDULANG EMAS, PERAHU TERBALIK WANITA PARUH BAYA HANYUT TERSERET ARUS

0

Salah seorang warga Nagari Silokek, hanyut terseret arus sungai Batang Kuantan, Nagari Silokek, Selasa (6/6) sewaktu hendak menyeberangi sungai menggunakan perahu, disebabkan hilang keseimbangan, perahu yang ditumpangi 4 orang tersebut terbalik, satu orang diantaranya hanyut dan masih dalam proses pencarian oleh anggota BPBD Sijunjung.

Data yang diperoleh dari BPBD, korban hanyut di sungai Batang Kuantan tersebut bernama Syamsimar (50) warga Silokek. Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wib, ketika korban bersama tiga orang rekan lainnya hendak pergi ke seberang sungai untuk mendulang emas, namun lantaran mengalami oleng, sampan yang mereka tunggangi terbalik sehingga keempat penumpang tenggelam, warga sekitar yang melihat hal tersebut sempat berupaya menyelamatkan para korban, namun salah seorang rekan mereka Syamsimar (50) tidak ditemukan setelah terbaliknya perahu tersebut, warga setempat sempat melakukan pencarian namun derasnya air sungai, serta kondisi air yang keruh membuat warga tidak bisa berbuat banyak, dan kemudiam melaporkan ke pihak BPBD Sijunjung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung, Hardiwan mengatakan. “Setelah mendapat laporan dari warga, petugas langsung turun kelokasi dengan membawa peralatan untuk pencarian. Derasnya arus sungai serta kondisi air yang keruh membuat proses pencarian menjadi sulit, saat ini petugas masih dilokasi dan telah mendirikan posko darurat untuk proses pencarian,” tutur Hardiwan, Selasa (6/6) sore.

Pihaknya mengatakan, pencarian dilakukan dengan cara menyisiri sepanjang aliran sungai menggunakan perahu karet. “Kita berharap korban dapat segera ditemukan, petugas masih berupaya melakukan penyisiran sekitar lokasi,” harapnya.

Hingga berita ini diturnkan, petugas BPBD Sijunjung masih melakukan pencarian korban yang hanyut, dan telah mendirikan posko darurat dilokasi kejadian agar proses pencarian berlangsung intensif dan maksimal.(endo)@ sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.