Portal Kabupaten Sijunjung

PERDANA, SIJUNJUNG RAIH OPINI WTP

0

Tuntutan Bupati Sijunjung kepada seluruh komponen Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung agar memperoleh hasil terbaik dalam pemeriksaan BPK tahun 2016 akhirnya membuahkan hasil. Audit LKPD tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Subauditoriat Sumatera Barat I BPK Perwakilan Propinsi Sumatera Barat selama 30 hari sejak Kamis, 6 April 2016 menyatakan bahwa Kabupaten Sijunjung memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP ) merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan Kabupaten Sijunjung dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian internal.

Hasil yang diraih Kabupaten Sijunjung saat ini merupakan buah dari kerjasama seluruh komponen pemerintah daerah dalam menyiapkan laporan keuangan Tahun 2016. Opini WTP yang diraih Kabupaten Sijunjung kali ini merupakan pencapaian yang membanggakan karena audit yang dilakukan BPK sangat detil memperhatikan semua aspek yang meliputi neraca, laporan realisasi anggaran laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan pemerintah daerah.

Semoga opini WTP yang diraih saat ini mampu mendorong aparatur pemerintah dalam mengelola dan memanfaatkan keuangan dan aset daerah sesuai dengan aturan perundang-undangan.

(budhi)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.