Portal Kabupaten Sijunjung

PERANG TERHADAP NARKOBA DAN PEKAT DIDEKLARASIKAN

0

PERANGPerang terhadap narkoba  dan penyakit masyarakat di deklarasikan Pemerintah kabupaten Sijunjung bersama forkopimda, ninik mamak, tokoh masyarakat, pemuda dan kalangan pelajar.

Deklarasi menolak dan perang terhadap narkoba dan penyakit masyarakat itu ditandai dengan  membubuhkan  tandatangan diatas baliho yang berisi lima butir pesan untuk mewujudkan Sijunjung yang sehat dan beriman tanpa narkoba dan penyakit masyarakat.

Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian  jambore anti narkotika tingkat SLTA se-kota kabupaten Sijunjung yang digelar di wahana wisata telabang sakti Kecamatan Kamang Baru, baru-baru ini.

Dalam rangkaian acara tersebut, Wakil Bupati, Arrival Boy bersama unsur forkopimda, kepala BNNP provinsi, kepala SKPD, ninik mamak, tokoh masyarakat, pemuda dan perwakilan pelajar membubuhkan tandatangan diatas baliho yang berisi lima butir pesan untuk mewujudkan Sijunjung yang sehat dan beriman tanpa narkoba dan penyakit masyarakat.

Lima butir pesan menolak dan perang terhadap narkoba serta penyakit masyarakat tersebut, diantaranya, meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.

Kemudian, menyatakan perang terhadap narkoba dan penyakit masyarakat, mendukung tindakan hukum bagi pemakai dan pengedar narkoba, dan terakhir selalu memotivasi dirinya untuk terus berprestasi dan melakukan segala kegiatan positif ditengah masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Arrival Boy menegaskan, kejahatan dan penyahgunaan narkoba masih menjadi ancaman serius, termasuk di daerah ini.” Meski telah banyak kita lakukan, namun hasilnya belum memuaskan,” katanya.

Karena itu, Pemkab bersama unsur forkopimda, ninik mamak dan semua pihak akan terus berjuang melakukan pemberantasan dan pencegahan kejahatan narkoba.

” Kami atas nama pemerintah daerah menyambut baik tekad tersebut dan berharap semua pihak terus memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat, khususnya generasi muda tentang bahaya narkoba,” ucapnya.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.