Portal Kabupaten Sijunjung

PERANG TERHADAP KEJAHATAN PEREMPUAN DAN ANAK

0

Apel gabungan Senin (24/7) di Halaman Kantor Bupati pengambil apel Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Ahmatullah diikuti oleh seluruh ASN Pemda Sijunjung.

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan bahwa penyaluran Beras Sejahtera (Rasra) telah dimulai pada Januari sd Juli dan telah diterima oleh masyarakat dengan kualitas yang sama baiknya dengan kualitas beras anak daro. Pemerintah Pusat berharap dengan penggantian nama dari Beras Miskin (Rasain) menjadi Beras Sejahtera (Rasra) masyarakat akan lebih sejahtera.

Pada saat ini kejahatan terhadap perempuan dan anak semakin meningkat, termasuk di Kabupaten Sijunjung. Dihimbau kepada semua pihak mulai dari orangtua sampai tokoh masyarakat untuk mewaspadai setiap kejadian yang ada di lingkungan sekitar.

“Diperlukan kepedulian kita terhadap pergaulan anak-anak kita” imbaunya. Ditambahkan lagi pendidikan agama perlu ditanamkan oleh para ulama, ninik mamak dan orangtua.

Oleh karena itu pada tanggal 25 Juli 2017, Dinsos akan menyelenggarakan Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan peserta dari seluruh komponen yang ada di masyarakat termasuk ninik mamak, ulama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini adalah upaya untuk menyatakan perang terhadap kejahatan perempuan dan anak. “Mudah-mudahan kegiatan ini terselenggara dengan baik dan mampu menciptakan kembali rasa aman di dalam masyarakat” tambahnya. (mega-kominfo@sijunjung)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.