Portal Kabupaten Sijunjung

PERAN MASYARAKAT DIPERLUKAN DALAM PEMBANGUNAN

0

Dengan landasan visi-misi bupati dan wakil bupati, yaitu lanjutkan dan tingkatkan, ke depan diharapkan ekonomi dan kesejahtraan masyarakat Kabupaten Sijunjung lebih baik dari sebelumnya.

Supaya harapan tercapai, semua pihak harus lebih fokus dan terarah dalam melaksanakan pembangunan, baik pembangunan fisik dan mental, maupun pembangunan yang berbasis nagari.

Selain itu, visi-misi lanjutkan dan tingkatkan, juga perlu dijadikan sebagai momentum penguatan komitmen seluruh stakeholder untuk meningkatkan fungsi pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan lebih optimal, kata anggota DPRD Kabupaten Sijunjung H. Daswanto, SE, Minggu  (5/3), di Muaro Sijunjung.

Menurut wakil rakyat ini, pengalaman telah menunjukan bahwa sebuah daerah otonom akan dapat berkembang dan maju, bila masyarakat mau dan mampu menempatkan posisi dan tanggungjawabnya, sebagai bagian dari proses untuk mewujudkan kesejahtraan bersama.

Konsep seperti inilah yang seharusnya dipahami oleh semua pihak yang terkait dalam sebuah sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah, untuk dijadikan landasan moral bersama  bagi pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan kesejahtraan rakyat.

Hal yang juga sangat penting,  seluruh masyarakat harus sadar dan memahami, bahwa membangun Kabupaten Sijunjung bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tapi dituntut peran aktif dan keikutsertaan semua komponen.

“Berperan aktif dan berpositif thingking harus kita kembangkan, supaya laju pembangunan semakin deras, pemerataan tercipta dan kesejahtraan terwujud,” kata Daswanto.

Kemampuan daerah memang terbatas, banyak kekurangan dan berat tantangan. Namun bagaimanapun, harus diyakini, bersamaan dengan kekurangan dan tantangan yang dihadapi, banyak potensi dan peluang yang bisa dikembangkan.

 “Tidak salah kita mengimpikan yang terbaik untuk negri ini, dengan harapan menjadi kenyataan di masa datang. Karena kenyataan hari ini pun dimulai dengan mimpi-mimpi para pendahulu kita,” tutur Daswanto. –nas @sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.