Portal Kabupaten Sijunjung

PENUTUPAN JEJAK TRADISI DAERAH (JETRADA ) 2017

0

Penutupan Jejak tradisi Daerah (Jetrada) 2017 telah ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH, MM di Tanah Bato tanggal 28-04-2017.

Dimana Tema dari kegiatan ini adalah untuk “ Mengenali Budaya untuk Menumbuhkan Toleransi dalam Kebhinekaan di Kabupaten Sijunjung Propinsi Sumatera Barat” Kegiatan yang telah diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 25-28 April 2017 yang dipusatkan di perkampungan Adat Padang Ranah dan Tanah Bato ini juga bekerja sama dengan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat.

Kunjungan ke beberapa tempat yang memiliki nilai budaya yakni Perkampungan Adat Jorong Padang Ranah dan tanah Bato, kerajaan Jambu Lipo dan Setral Pembuat Anyaman Tikar.

Peserta dari kegiatan ini lebih kurang sebanyak 110 Orang terdiri dari Siswa dan Guru pendamping sebanyak 90 orang,berasal dari Sumatera Barat,Sumatera Selatan,dan Bengkulu. Paniatia, Narasumber, Moderator dan Pemandu Lapangan berjumlah 20 orang. Bagi peserta Jejak Tradisional Daerah terbaik akan diikutkan pada Jejak Tradisional Nasional di Pontianak Kalimantan Barat pada Agustus 2017. fernandes/dinda_muharis@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.