Portal Kabupaten Sijunjung

Penuhi Standar Pelayanan Publik Berbasis Elektronik, Tim Pembina Pelayanan Publik Sijunjung Lakukan Pembinaan Di Diskominfo

Muaro, MC Sijunjung – Untuk memenuhi standar layanan publik, tim pembina pelayanan publik Kabupaten Sijunjung melakukan pembinaan pemenuhan standar pelayanan publik terhadap unit pelayanan publik (Perangkat Daerah) dengan mengelar sosialisasi layanan aspirasi dan pengaduan masyarakat melalui LAPOR! SP4N.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sijunjung yang mana diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup (Diskominfo), Selasa (6/4/21).

Kepala Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika Sijunjung, Rizal Efendi menyebutkan sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan sekaligus menambah pengetahuan terkait aplikasi LAPOR-SP4N kepada ASN dan THL yang bisa diunduh melalui telepon genggam (android dan ios).

” Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) merupakan sistem yang terintegrasi ke pusat dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap penyelenggara dalam kerangka sistem informasi pelayanan publik,” terangnya”.

” SP4N yang dikelola guna membantu OPD dan Kecamatan tentang layanan berbasis elektronik untuk mendorong layanan prima kepada masyarakat sehingga penyelenggara dapat mengelola pengaduan secara sederhana, cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini pelayanan publik lebih maksimal bagi masyarakat di Ranah Lansek Manih yang mana juga termasuk visi dan misi Kepala Daerah yang terpilih.

Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut Asisten III, dr. Edwin Suprayogi, M. Kes dan Kabag Organisasi, Wandri Faizal. (Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.