Portal Kabupaten Sijunjung

PENUHI STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN, DISDIKBUD SIJUNJUNG ADAKAN PELATIHAN PENGAWAS

0

Dalam rangka memenuhi peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor : 0045/BSNP/II/2018 tentang prosedur operasional standar penyelenggaraan ujian sekolah berstandar nasional Tahun Ajaran 2017/2018, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan pelatihan bagi pengawas SD se Kabupaten Sijunjung, Sabtu (21/04) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Pelatihan yang diselenggarakan mengenai penggunaan aplikasi Simpeg yang terintegrasi dengan aplikasi SPPD
yang dibangun dan dikembangkan Tim IT Dinas Kominfo Sijunjung.
Pelatihan tidak hanya diikuti seluruh pengawas, tetapi juga dihadiri kepala sekolah SD se Kabupaten sijunjung dengan mengutus masing-masing operator sekolah untuk pengisian data guru ke dalam aplikasi, dengan narasumber langsung dari tim IT Kominfo.
” Untuk pelatihan bagi pengawas SD dibagi dalam 3 hari, hari ini diikuti SD se Kecamatan Tanjung Gadang dan Kamang Baru. Besok, Minggu (22/04) dari SDN se Kecamatan Sumpur Kudus dan Sijunjung, dan hari terakhir, Senin (23/04) dari SDN se Kecamatan Kupitan, IV Nagari, Koto VII dan Lubuk Tarok” ujar Drs. Syukur, MM Kasi kurikulum dan ketenagaan bidang SD.
” Sedangkan pelatihan untuk SMP se Kabupaten Sijunjung telah dilaksanakan pada Senin 16 April lalu”, tambahnya. (MC Kab Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.