Portal Kabupaten Sijunjung

PENINGKATAN LAYANAN INFORMASI, MASYARAKAT JUGA BISA POSTING TULISAN DI WEBSITE PEMKAB

0

Untuk meningkatkan layanan informasi kepada masyarakat, serta mewujudkan keterbukaan informasi publik melalui website pemerintah Kabupaten Sijunjung, dinas Komunikasi dan Informasi (kominfo) Kabupaten Sijunjung akan mencanangkan sistem pemberitaan online yang bersifat informatif, pro pembangunan dan pendidikan. Dalam artian akan memperbaiki mekanisme bentuk pemberitaan dan data yang ada didalam website pemerintah tersebut, hal itu bertujuan untuk memberikan informasi yang aktual dan mengandung nilai yang bisa diserap oleh masyarakat di Kabupaten maupun luar daerah.

Hal tersebut dibahas dalam rapat dan sekaligus koordinasi yang bertempat di dinas Kominfo pada, Jumat (20/1) lalu, bersama Kepala dinas Kominfo, Rizal Efendi dan jajarannya, serta dihadiri oleh Kabag Humas dan protokoler Pemkab Sijunjung, Hendri Chaniago. Peningkatan pelayanan informasi pada website, merupakan salah satu program yang akan dicanangkan dalam waktu dekat ini. “Kita akan menjadikan agar website sijunjung.go.id ini merupakan salah satu media yang menjadi acuan bagi masyarakat Sijunjung, tentunya dengan memberikan informasi yang memang dibutuhkan oleh masyarakat dan mampu memberikan pemahaman serta menambah wawasan pembaca tentang Sijunjung. Kita akan menambah halaman di website, dan memperbaiki lagi system dalam pemberitaan,” kata Kepala dinas,Jumat (20/1) lalu.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan lebih memperkuat lagi sistim keamanan di website tersebut agar tidak mudah untuk di hack dan dibobol. “Website kita sudah beberapa kali kebobolan, dan ada data dan gambar didalamnya yang berubah. Untuk kedepannya kita akan perkuat lagi sistim keamanannya,” ungkapnya.

Dalam perencanaan, ada beberapa fitur yang akan dikembangkan pada website pemerintahan tersebut, diantaranya, dengan menambah halaman dan opsi yang mampu menjadikan website lebih menarik lagi. Selain itu, pada website akan disediakan tempat post dan replay bagi masyarakat, baik itu semacam pertanyaan, saran dan kritikan dari masyarakat. Bahkan, bagi masyarakat yang suka menulis dan ingin mempublikasikan tulisan yang bermanfaat di website juga diperbolehkan. “Kita akan upayakan untuk selalu update dari segi informasi, dan akan menyediakan fitur untuk pertanyaan, saran dan masukan dari masyarakat. Masyarakat juga bisa mengirimkan tulisan bermanfaat untuk ditampilkan dihalaman website seperti, artikel, karya ilmiah dan bentuk tulisan lainnya,” tambahnya.

Selain peningkatan pada website, dinas Kominfo juga berencana untuk membuat daerah yang menyediakan wifi (free wifi area) yang bertempat disekitar pusat pemerintahan Kabupaten Sijunjung, dengan tujuan untuk menghidupkan suasana kota dan mampu mendorong perekonomian serta wawasan masyarakat. “Kita merencanakan akan membuat daerah gratis wifi, mulai dari tugu kota Muaro Sijunjung di Gambok, sampai ke Simpang Logas. Kita akan usahakan hal tersebut, dan akan coba kerjasama dengan pihak Telkom. Jika itu terwujud, akan memberikan pengaruh yang besar untuk daerah kita, dan menambah pengetahuan masyarakat dalam bidang teknologi dan informasi,” tuturnya.

Menambahkan, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Sijunjung, Hendri Chaniago mengatakan. “Pada dasarnya Kominfo dan Humas memilki tujuan yang sama dan saling berkaitan. Peningkatan pelayanan informasi pada website tersebut memang perlu dilakukan, agar informasi mengenai pembangunan dan program pemerintah dapat diketahui masyarakat melalui website. Dan juga informasi tentang Kabupaten Sijunjung ini bisa diakses melalui website, baik itu pariwisata, pendidikan, wilayah dan lainnya. Hal itu akan menjadi daya tarik, dan bertujuan agar semua orang mengenal Kabupaten Sijunjung,” ujarnya. –endo.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.