Portal Kabupaten Sijunjung

NAGARI KANDANG BARU JUARA I PENILAIAN PENGELOLA ARSIP NAGARI

0

Dalam rangka penyelamatan dan pelestarian dokumen atau arsip nagari, maka Aparatur Dinas Perpustakaan dan Kearsipan adakan kegiatan penilaian pengelola arsip Nagari/Desa se Kabupaten Sijunjung.

Dari penilaian tersebut, Nagari Kandang Baru Kecamatan Sijunjung berhasil meraih juara I tingkat Kabupaten Sijunjung, yang telah terlaksana tanggal 18-26 Juli 2018 lalu.

Dalam penilaian ini, setiap Kecamatan memilih satu nagari terbaik untuk lomba, Adapun delapan nagari perwakilan kecamatan yaitu Nagari Kandang Baru Kecamatan Sijunjung, Nagari Bukit Bual Kecamatan Koto VII, Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan, nagari Tanjung Bonai Aur Selatan Kecamatan Sumpur Kudus, Nagari Kunangan Parik Rantang Kecamatan Kamang Baru, Nagari Silongo Kecamatan Lubuk Tarok dan Nagari Taratak Baru Kecamatan Tanjung Gadang.

Untuk pemenang, Juara I diraih oleh Nagari Kandang Baru Kecamatan Sijunjung dengan total hadiah Rp. 5.000.000, Juara II diraih oleh Nagari Bukit Bual Kecamatan Koto VII total hadiah Rp. 4.000.000 dan Juara III Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari total hadiah Rp. 3.000.000, masing-masing juara mendapatkan Piagam Penghargaan dan Tropy.

” Dari delapan nagari itu, aspek pelayanannya sudah sesuai dengan kategori penilaian arsip nasional, dan ketiga nagari pemenang itu memang yang terbaik”, ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Darlias di ruang kerjanya, Senin (20/8).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan menyadarkan nagari lain bahwa arsip sangat penting, kalau kita memelihara arsip maka suatu saat arsip akan memelihara kita,” tegasnya.

Hadiah diserahkan langsung Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin sebelum abel gabungan di Lapangan M.Yamin Muaro dan disaksikan oleh Wakil Bupati Arrival Boy, Kepala OPD serta Peserta Apel. (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.