Portal Kabupaten Sijunjung

PENILAIAN NAGARI DIMULAI SENIN DEPAN

0

Untuk memilih Nagari terbaik di tingkat Kabupaten Sijunjung, Senin (2/7) depan tim Kabupaten mulai menilai delapan Nagari berprestasi yang diunggulkan delapan Kecamatan.

 

Sesuai jadwal yang telah disepakati, penilai pertama dilakukan terhadap Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari, kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjung, Drs. H. Syukri, MM didampingi Kasi Kerja Sama dan Evaluasi Perkembangan Nagari, Salim, di ruang kerjanya, Rabu (27/6).

 

Setelah itu, Rabu (4/7), penilaian dilanjutkan di Nagari  Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung. Hari berikutnya, Kamis (5/7) Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Jumat (6/7) Nagari Pamuatan, Kecamatan Kupitan.

 

Sedangkan dari Selasa sampai Jumat (10-13/7) yang dinilai adalah  Nagari Bukit Bual, Kecamatan Koto VII, Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus serta Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok dan Nagari Siaur, Kecamatan Kamang Baru.

 

Di sisi lain kepala DPMN menjelaskan, tim yang diberi amanah dan kepercayaan melakukan penilaian seobjektif mungkin, terdiri dari aparatur berbagai badan, dinas, kantor, lembaga dan pers. Supaya tidak memberatkan, setiap nagari yang dinilai dibantu biaya konsumsi 1 juta rupiah.

 

“Selain bantuan, dalam pemilihan nagari berprestasi tingkat kabupaten yang tujuan utamanya untuk mengetahui sejauh mana masyarakat mampu melaksanakan pembangunan serta menjaga dan memelihara, dengan harapan ke depan lebih ditingkatkan, Pemkab Sijunjung menyediakan hadiah 38 juta rupiah”,ujarnya.

 

Hadiah itu disiapkan  untuk nagari terbaik pertama 20 juta rupiah, terbaik kedua 10 juta rupiah dan terbaik ketiga 8 juta rupiah. Hadiah juga dilengkapi dengan piala dan piagam penghargaan.

 

“Disamping menerima piala serta piagam penghargaan dan tabanas, nagari yang terpilih sebagai terbaik pertama, kedua dan ketiga, juga berpeluang untuk mewakili Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti lomba nagari berprestasi di tingkat Sumbar tahun 2019 mendatang”, jelasnya. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.