Portal Kabupaten Sijunjung

PENILAIAN KOMPTENSI WALI NAGARI TINGKAT KABUPATEN SIJUNJUNG TAHUN 2017

0

Berdasarkan peraturan Gubernur Sumatera Barat No 13 Tahun 2016, tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penilaian Kompetensi Wali Nagari / Kepala Desa dan Lurah Tingkat Provinsi Sumatera Barat telah di laksanakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 2 – 3 Agustus 2017 bertempat di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari.

Acara ini dilaksanakan oleh Bidang Pemerintahan nagari pada Dinas DPMD Kab. Sijunjung. Untuk kegiatan tersebut untuk tingkat Kabupaten telah dilaksanakan pada bulan Maret yang lalu, sedangkan tingkat Kabupaten pada bulan Agustus 2017.

Adapun aspek dan unsur yang dinilai dalam kompetensi tahun ini adalah , aspek penyelenggaraan pemerintahan yang dibidang ini oleh Irwandi, SIP, M.si, unsur pelaksanaan pembangunan di bidangi oleh Refli, BA, sedangkan pembinaan kemasyarakatan dibidangin oleh H. Hidayatullah, LC, MA, dan unsur pemberdayaan masyarakat dibidangi oleh Refli, BA

Namun demikian hasil kompetensi wali Nagari terbaik tingkat Kecamatan untuk tahun 2017 ini yang telah dilakukan penilaian untuk tingkat kabupaten sebagai berikut :

  1. Sumpur Kudus (Wali Nagari Terbaik Tanjung Labuah)
  2. Koto VII (Wali Nagari Terbaik Padang Laweh)
  3. IV Nagari (Wali Nagari Terbaik Palangki)
  4. Kupitan (Wali Nagari Terbaik Batu Manjulur)
  5. Kamang Baru(Wali Nagari Terbaik Maloro)
  6. Tanjung Gadang(Wali Nagari Terbaik Tanjung Loro)
  7. Sijunjung(Wali Nagari Terbaik Solok Amba)
  8. Lubuk Tarok (Wali Nagari Terbaik Kampung dalam)

arya/mega_kominfo@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.