Portal Kabupaten Sijunjung

Penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Berpedoman Kepada Penilaian Tingkat Nasional

0

Unggan, MC Sijunjung – Tim penilai gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, Evalisa didampingi Eva Lunawati saat sambutannya pada penilaian gerakan PKK tahun 2019 tingkat Provinsi di Kantor Wali Nagari Unggan, Senin (1/4/19), menjelaskan penilaian gerakan PKK Tingkat Provinsi berpedoman pada penilaian tingkat Nasional.

“Karena setelah kita mendapatkan pemenang pertama dari setiap jenis penilaian akan diajukan ke tingkat pusat untuk mengikuti penilaian tingkat nasional tahun 2020,” ungkapnya.

Adapun pedoman penilaian tersebut ialah penilaian lomba tertib administrasi PKK (Sekretaris), penilaian lomba pola asuh anak dan remaja (Paar) dengan penuh cinta dan kasih sayang, Pokja I, penilaian upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2), Pokja II,” jelasnya.

Selanjutnya peniaian halaman asri teratur indah dan nyaman hatinya PKK, pokja III dan penilaian pelaksanaan inspeksi visual asam asetat Iva Test, Pokja IV.

Ia berpesan untuk kedepannya PKK hendaknya lebih kooperatif, demokratif, memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, memiliki kesadaran dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan membaca agar pintar.

” PKK di Nagari hendaknya mempunyai mempunyai rumah belajar guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan,” ungkapnya.

Sementar itu, Camat Sumpur Kudus, Roni Satria mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim penilai, Ia berharap pertemuan ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi dan rasa kekeluargaan.

Turut hadir Damramil 08 Kumanis, Dwi Budianto, Anggota TP PKK Kabupaten, Wali Nagari Unggan, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Nagari serta undangan lainnya.(noven/MC.Sijunjung@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.