Portal Kabupaten Sijunjung

PENGURUS PMI SIJUNJUNG PERIODE 2018-2023 RESMI DILANTIK

0

Dewan kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat resmi dilantik, Senin (23/4) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.
Kepengurusan PMI Kabupaten Sijunjung periode 2018-2023 dilantik secara resmi perwakilan Ketua PMI Sumatera Barat, H.Aristo Munandar.

Ketua PMI Sijunjung terpilih, Zefnihan dalam sambutannya mengatakan siap bekerja dengan baik untuk masalah-masalah kemanusiaan yang terjadi di Kabupaten Sijunjung.

“Semoga kita dapat bekerja sama dengan baik antara pengurus, staf dan relawan untuk melakukan kegiatan dan pelayanan kemanusiaan”, ujarnya.

Selama kepengurusan lima tahun mendatang ia ingin mengaktifkan kembali unit tranfusi darah yang nantinya bekerja sama dengan UTD RS untuk perluasan jangkauan layanan dan peningkatan kualitas layanan donor darah.

“Menumbuh kembangkan kader Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Mula Madya dan Wira dan relawan-relawan muda yang senantiasa berkibrah dengan sukarela”, tambahnya.

“Membentuk PMI ranting di delapan kecamatan dan bermitra dengan berbagai pihak”, tutupnya.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus PMI Sumatera Barat yang telah melantik dan mengukuhkan pengurus dan dewan kehormatan PMI sijunjung 2018-2023.

“Lakukan konsolidasi kepengurusan PMI hingga tingkat kecamatan dan aktifkan markas PMI, Giatkan palang merah remaja mulai dari SD, SLTP hingga SLTA karena kader PMI ini kelak akan tampil menjadi relawan” pesan Bupati.

“Lakukan pembinaan berkelanjutan terhadap relawa-relawan yang merupakan ujung tombak kegiatan PMI dan bekerjalah dengan penuh keikhlasan karena memang tidak ada kompetensi keuntungan secara material yang bisa dimanfaatkan dari organisasi yang berskala global ini, semata-mata tugas mulia dan dimuliakan oleh Tuhan”, sambungnya.(Noven-Kominfo@Sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.