Portal Kabupaten Sijunjung

Pengurus KONI Sijunjung Periode 2020-2024 Resmi Dilantik

0

Muaro, MC Sijunjung – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung periode 2020-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Sumbar Syaiful SH,M.Hum, di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Selasa (28/01/20).

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin, Ketua DPRD, Bambang SI beserta Wakil Ketua, Sofyan Hendri dan Bakri beserta anggota DPRD Kabupaten Sijunjung lainnya, unsur Forkopimda, Ketua dan pengurus KONI Sumbar, Ketua KONI Kota Sawahlunto, OPD, Camat se Kabupaten Sijunjung dan pengurus cabang olahraga, atlet-atlet serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan penampilan tari pasambahan oleh siswa SMPN 7 Sijunjung dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan KONI Sumbar tentang pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Sijunjung masa bakti 2020 – 2024.

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan dan pembacaan ikrar yang dipandu Ketua KONI Sumbar diikuti pengurus KONI Kabupaten Sijunjung yang baru. Penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera KONI dari KONI Sumbar kepada Bupati dan diserahkan kepada Ketua KONI Sijunjung yang baru.

Dalam sambutan Ketua KONI Kabupaten Sijunjung H.Daswanto SE menyatakan bahwa KONI adalah satu-satunya induk olahraga Kabupaten Sijunjung. Sehingga, yang ada dalam tekad dan marwah KONI yakni mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung melalui prestasi olahraga.

“Memang tidak mudah, namun hal tersebut merupakan sebuah tantangan dalam meningkatkan Kinerja KONI untuk mencapai hasil yang maksimal. Insha Alloh kita siap bersaing dengan kota/kabupaten lainnya di Sumbar dalam Porprov mendatang,” bebernya.

Pihaknya berharap semoga amanah yang dibebankan kepada para pengurus KONI yang baru nantinya dapat dijalankan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab.

“Terima kasih kepada pengcab-pengcab yang telah memberikan kepercayaan untuk mengurus KONI dan bersama sama membina dan memasyarakat olahraga di Kabupaten Sijunjung,” jelas Daswanto.

Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful SH, M.Hum mengatakan tidak khawatir kepada pengurus baru KONI Kabupaten Sijunjung untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sijunjung, karena Ketua KONI sudah banyak pengalaman dalam keolahragaan.

“Saya percaya kepengurusan KONI Kabupaten Sijunjung akan mampu meningkatkan pengembangan olahraga. Apalagi Kabupaten Sijunjung memiliki kader yang lebih tinggi dalam bidang olahraga,” kata Syaiful

Bupati dalam sambutannya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua KONI Sijunjung yang baru dilantik beserta pengurus lainnya serta harapan terus semangat membangun olahraga di Kabupaten Sijunjung khususnya dan Provinsi Sumbar pada umumnya.

“Kita berharap jajaran KONI Kabupaten Sijunjung di bawah Ketua KONI Kabupaten Sijunjung yang baru H.Daswanto SE mampu melakukan berbagai terobosan dalam membina Pengcab-pengcab olah raga serta atlet-atlet sehingga mampu meningkatkan prestasi masing-masing cabang olahraga,” ucapnya.

“Saya yakin, KONI Kabupaten Sijunjung bisa meraih lima besar. Kita akan support dan ini adalah bentuk apresiasi buat KONI untuk lebih baik serta harus mendapat dukungan dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Untuk diketahui, Susunan pengurus harian KONI Kabupaten Sijunjung masa bakti 2020 – 2024 ini adalah
Ketua Umum, H. Daswanto, SE,
Wakil Ketua I, Hadiatullah M
Wakil Ketua II, Yulius Adi, A.Ma, Pd
Sekretaris Umum, Hasmeri Hamjas dan Wakil Sekretaris, Zelni Novalia, Amd.T
Bendahara, Ara Fitri dan Wakil Bendahara, Rusrianto.

Sementara Ketua Bidang Organisasi, Asbar Bahni, dengan anggota Indah Yeni dan Rahma Doni, Ketua Bidang Hukum, Muhammat Hatta dengan anggota Aprizal dan Asri Gazali, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Boy Traveling dengan anggota Roby, Budi Setia dan Mardiansyah, Ketua Bidang Penelitian, Pengembangan dan Imptek, Muslim dengan anggota Rahma Novita dan Yoiko Karasaki.

Sedangkan Ketua Bidang Humas dan Dokumentasi, Daisul Andri, SE, dengan Anggota Andra Yanto, SH dan Adri, S.Kom, Bidang Sarana dan Prasarana, Hermansyah dengan anggota Afrinal Budika dan Eko Saputra, Bidang Dana dan Usaha, Robet Arisandi dengan anggota, Ajisman dan Zulliyam Syafar, SP serta Bidang Pelaku Kesejahteraan Olahraga, Afdal Wimpy, A.Md dengan anggota Idwar Hajar dan Anasrul, S.Pd. (Andi)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.