Portal Kabupaten Sijunjung

PENGUATAN PERAN LKS POSDAYA, GUNA PENANGGULANGAN KEMISKINAN DAN TINGKATKAN KESEJAHTERAAN

0

Dalam rangka penguatan peran Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Posdaya dalam penanggulangan kemiskinan dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Sijunjung, Lembaga Koordinasi Kessejahteraan Sosial (LKKS) menyelenggarakan kegiatan tersebut, Kamis (28/6) di Kantor PKK Muaro Sijunjung.

Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat mengembangkan usaha melalui program Posdaya serta untuk menyamakan persepsi tentang program dan kegiatan Posdaya di Nagari dan Jorong.

“ Secara umum fungsi keluarga yang diberdayakan melalui posdaya sudah berjalan di Nagari-Nagari melalui lembaga yang sudah ada yakni gerakan PKK, Paud terintegrasi, BKB, UPPKS”, ujar Ketua LKKS Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra Yuswir Arifin.

“ Walaupun belum semua terwadahi ke dalam kelembagaan Posdaya, saya berharap melalui kegiatan ini dijaga keberlanjutan dari kegiatan yang sudah dibentuk dan memberikan dorongan bagai Nagari yang belum ada Posdaya”, ungkapnya.

“ Persoalan keluarga harus emndapat perhatian Pemerintah dan masyarakat, kepada Pemerintah Daerah dan Kecamatan agar memberikan dorongan dan dukungan agar lembaga kesejahteraan sosial seperti Posdaya dapat tumbuh dan berkembang melalui penganggaran dan sinergi program lintas OPD”, harapnya.

Kegiatan turur dihasiri Ketua Umum LKKS Provinsi Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno, Dinas Sosial Provinsi Sumbar, serta para peserta yang terdiri dari Ketua TP PKK se Kecamatan dan Nagari, pengurus Posdaya, TKSK dan pengurus LKKS Kabupaten Sijunjung. (Mega/Noven-MC Kab Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.