Portal Kabupaten Sijunjung

PENGEDAR SHABU DIBEKUK, PAKET SHABU DAN CATATAN PENJUALAN SHABU DIAMANKAN

0

Sempat masuk daftar pencarian orang (DPO), akhirnya pengedar narkoba jenis shabu ini diamankan petugas  satuan reserse narkoba polres Sijunjung. Pelaku berinisial SR (29) warga Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya ini, diduga juga pernah melakukan transaksi narkoba didepan Lapas kelas II B Muaro Sijunjung pada beberapa waktu lalu, dan berkat pengembangan yang dilakukan tersebut, penciuman petugas mengarah kepada SR. Benar saja, petugas mendapatkan informasi disaat pelaku hendak melakukan transaksi lagi. Tak ingin kecolongan, tim satres narkoba polres Sijunjung yang dipimpin langsung oleh kasat AKP Afdimon melakukan penangkapan terhadap pelaku, bertempat di rumah pelaku yang terletak di nagari Sungai Kambuik, kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya pada Minggu (17/12) sekitar pukul 02.30 dini hari.

Usaha petugas pun membuahkan hasil, dari tangan pelaku berhasil diamankan sejumlah barang bukti diantaranya, 1 paket ukuran sedang narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik. 7 paket kecil narkotika jenis shabu siap edar, timbangan digital yang digunakan untuk menimbang shabu, sejumlah catatan hasil penjualan shabu dan beserta barang bukti lainya. Berdasarkan keterangan pelaku SR, dirinya mendapatkan barang haram tersebut dari salah seorang rekanya yang berada di Pekanbaru kemudian barang haram tersebut diedarkan di Sumbar.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir dan Kasat Narkoba AKP Afdimon mengatakan. “Pelaku merupakan DPO, dan juga pernah melakukan transaksi didepan Lapas Muaro Sijunjung pada beberapa waktu lalu, berkat pengembangan anggota akhirnya pelaku bisa ditangkap. Dari tangan pelaku sejumlah barang bukti shabu siap edar berhasil diamankan, serta catatan hasil penjualan barang haram tersebut. Kita masih lakukan pengembangan untuk mengungkap peredaran narkoba ini. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Sijunjung untuk proses lebih lanjut,” terang Kapolres Imran Amir.

Dijelaskanya, akibat perbuatan yang dilakukan oleh pelaku dijerat dengan pasal 132 ayat (1)  Jo Pasal 114 ayat (1) Undang-undang No.  35 tahun 2009.(endo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.