Portal Kabupaten Sijunjung

PENCANANGAN BULAN PEMANTAPAN GERAKAN NASIONAL REVOLUSI MENTAL DI KABUPATEN SIJUNJUNG

0

Revolusi mental adalah gerakan nasional untuk merubah sistem nilai, cara pandang, pola pikir, nilai, sikap bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan Pancasila.

Gerakan nasional ini meliputi berbagai program yaitu Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu.

Menginjak 3,5 tahun pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental di Indonesia, telah banyak perubahan yang terjadi antara lain semakin baiknya pelayanan publik, tingkat disiplin ASN dan masyarakat, kemandirian bangsa, kebersihan lingkungan serta semakin kokohnya NKRI ditengah terpaan berbagai ideologi dunia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, dalam sambutannya pada pencanangan bulan pemantapan gerakan nasional revolusi mental tahun 2018 di Kabupaten Sijunjung, Senin (1/10) di lapangan Prof. M. Yamin Muaro Sijunjung.

Menurut Yuswir, berdasarkan hasil evaluasi , diketahui bahwa pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental masih menemui berbagai permasalahan , antara lain pemahaman dan keterlibatan para pemangku kepentingan masih belum seperti diharapkan.

“Untuk itu perlu dilakukan upaya percepatan pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental agar semua program terlaksana dengan baik”, ujarnya.

Pada tanggal 1 Oktober 2018 serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan pencanangan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental dari tanggal 1 sampai dengan 30 Oktober 2018, termasuk di Kabupaten Sijunjung.(MC_Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.