Portal Kabupaten Sijunjung

Penanganan Virus Corona, Pemkab Sijunjung Bentuk Satgas

0

Muaro, MC Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung membentuk gugus tugas percepatan penanganan penyebaran virus corona di daerah setempat.

Sekretaris Daerah Sijunjung, Zefnihan, AP, M.Si selaku ketua tim pelaksana mengatakan pembentukan gugus tugas merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI pada 13 Maret 2020 yang membentuk gugus tugas nasional percepatan penanganan penyebaran virus corona.

Selain itu juga berdasarkan Keputusan Bupati Sijunjung No:1888.45/ /KPTS-BPT/2020 tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan corona viris disease (Covid-19) di Kabupaten Sijunjung Tahun 2020,” ungkapnya.

” Gugus tugas tersebut akan melakukan koordinasi penanganan virus corona di lintas sektoral Khususnya di Ranah Lansek Manih Ini,” tambahnya.

Hal tersebut diungkapkan di ruangan meeting Sekretaris Daerah Sijunjung saat rapat dengan anggota gugus tugas percepatan penanganan penyebaran virus corona n, Selasa (17/3/20).

Ia berharap semua kerja gugus tugas tersebut berjalan dengan baik nantinya serta selalu meningkatkan aksi bersih-bersih, dengan membudayakan cuci tangan pakai sabun merupakan andalan bagi kita untuk saat ini.

Gugus tugas akan melakukan pendataan, melakukan koordinasi, sinergi, melakukan rapat bersama pihak terkait dan stakeholder. Kemudian juga mengkoordinasikan semua tindak lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi, SE menekankan ketika ada tindakan atau kegiatan diluar agar mengundang Dinas Kominfo, sehingga tidak ada kegiatan atau tindakan yang tidak terpublikasikan.

Kepala Dinas Kesehatan Ezwandra mengatakan upaya telah diakukan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh jajaran Dinas Kesehatan 16 Maret yang lalu, yang diikuti jajaran seluruh Puskesmas, jajaran Gudang Farmasi Kabupaten (GFK) dan Labor Kesehatan Daerah (Labkesda) juga Forum Kabupaten Sijunjung Sehat (FKSS).

” Selain itu kami juga telah membuat tim reaksi cepat penaganan covid-19, kemudian kami akan melaksanakan sosialisasi selama 10 hari ke OPD, sedangkan untuk penanganan kita menyediakan dua orang dokter yakni Dr Yasril dan Dr. Dian, Sedangkan operasional kita akan menggunakan Ambulance operasional Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Sementara, untuk pelajar di wilayah Sijunjung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler menegaskan untuk kondisi sijunjung masih dalam kategori ringan (soal Covid-19). Sehingga, sekolah belum perlu meliburkan anak sekolah, ” katanya.

Kemudian Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Afrineldi, akan melakukan upaya meningkatkan kebersihan dengan menggelar aksi bersih-bersih di silokek dan perkampungan adat.

Kepala Dinas Dagperinkop dan UKM, Yulizar mengatakan akan membuat edaran ke pasar-pasar agar meningkatkan kebersihan.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.