Portal Kabupaten Sijunjung

PEMUDA PAMUATAN GELAR SKJ DAN JALAN SANTAI

0

Rangkaian dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan pemuda Nagari Pamuatan, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, Minggu (12/8) dilaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dan jalan santai.

Jalan santai yang  dilepas anggota DPRD Kabupaten Sijunjung;  H. Daswanto, SE dan Syofian Hendri,  S.Pd, Forkopimcam Kupitan serta Walinagari Pamuatan; Zubir. M, star dan finis di lapangan sepakbola yang sekaligus tempat pelaksanaan SKJ.

Karena tujuannya untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI, SKJ dan jalan santai  diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari  anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Forkopimcam dan  pimpinan Puseksamas Kupitan; Afrida Yelmi Roza bersama dua pegawainya, perangkat nagari, pengurus KAN, BPN, LPM, siswa SMP, murid SD, anak TK dan PAUD serta masyarakat umum.

Untuk peserta jalan santai yang sangat ramai itu, panitia pelaksana menyediakan door prize yang cukup banyak. Jumlahnya lebih 100 paket, diantaranya kulkas, kompor gas, dispenser, baju kaos, anduk kecil, saputangan, payung, alat tulis dan berbagai peralatan rumahtangga.

Menurut ketua pelaksana, Rosman Nanindoor prize yang cukup banyak itu, disumbangkan oleh anggota DPRD Kabupaten Sijunjung;  Daswanto dan Syofian Hendri serta masyarakat Pamuatan yang berada di kampung dan di perantauan.

Disamping SKJ dan jalan santai, kegiatan lain yang diselenggarakan  untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-73, adalah hiburan anak nagari, pertandingan olahraga, lomba bidang keagamaan, lomba bidang kesenian, panjat batang pinang dan malam hiburan.

“Rangkaian berbagai kegiatan yang diselenggarakan, akan ditutup dengan malam hiburan pantun dan lagu (KIM), 18 Agustus malam, di gedung pertemuan Pamuatan,” jelas  Rosman Nanin yang juga ketua pemuda Nagari Pamuatan.

Selain mendukung dan menyumbang, Daswanto juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pemuda Pamuatan yang berlangsung semarak dan meriah dengan peserta yang cukup ramai.

“Untuk ukuran satu nagari, SKJ dan  jalan santai  yang diselenggarakan pemuda Pamuatanini cukup semarak dan meriah, karena pesertanya cukup ramai. Justru itu kita pantas mengapresiasinya,” kata Daswanto yang 2019 mendatang akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Sementara Syofian Hendri mengatakan, memeriahkan HUT kemerdekaan RI  merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan.

“Karena itu, berbagai kegiatan yang diselenggarakan pemuda Pamuatan, hendaknya diikuti dengan semangat dan motivasi diri yang tinggi, supaya seluruh peserta termasuk  anak-anak, selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan,” harap Syofian Hendrinas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.