Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKEC SIJUNJUNG GELAR GERAK JALAN JANTUNG SEHAT

0

Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, pemerintah Kecamatan (Pemkec) Sijunjung menyelenggarakan gerak jalan jantung sehat, Selasa (15/8).

Gerak jalan yang  dilepas Wakil Bupati (Wabup) H. Arrival Boy,  star di pasar Sijunjung, terus ke simpang Aie Angek, Padang Ranah, Kampung Adat, Tapian Diaro  dan  finis kembali di pasar.

Karena tujuannya untuk memeriahkan HUT RI, gerak jalan jantung sehat diikuti banyak peserta. Jumlahnya lebih kurang 1.000 orang yang terdiri dari murid SD, siswa SLTP dan SLTA, para kepala sekolah dan majelis guru, perangkat nagari, aparatur UPTB, UPTD, puskesmas dan aparatur Kantor Camat.

Dalam kesempatan itu Wabup mengimbau seluruh murid SD serta siswa SLTP dan SLTA yang mengikuti lomba gerak jalan jantung sehat agar memperingati HUT RI  dengan penuh semangat dan motivasi diri yang tinggi, karena peringatan itu merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan.

Lebih dari itu, seluruh bangsa Indonesia, termasuk  murid SD serta siswa SLTP dan SLTA, dituntut untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan, jangan hanya  dalam suasana peringatan detik-detik proklamasi saja, karena bangsa yang baik adalah yang selalu mengingat dan mengenang jasa pahlawannya. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.