Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab Sijunjung Terima Penghargaan Innovative Government Award 2020 Dari Mendagri RI

0

MC Sijunjung – Kado diakhir tahun, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin terima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 atau penghargaan Kabupaten inovatif dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jumat (18/12) di Hotel Sultan Jakarta.

Pemberian piagam ini sesuai Radiogram Kemendagri No. 005/6749/SJ tanggal 14 Desember 2020, tentang penyerahan trophy dan piagam penghargaan untuk Kabupaten inovatif.

Pada saat itu, Bupati didampingi Plt. Kepala Bapppeda Dra.Yuni Elviza, MT dan Kepala Bidang Penelitian dan Pengalaman Bappeda Leni Selvia, SE.

Saat dikonfirmasi MC Sijunjung, Plt. Kepala Bapppeda Yuni Elviza menyebutkan, Sijunjung termasuk salah satu daerah yang menerima tropy dan piagam bersama 35 Kabupaten dan 20 Kota se Indonesia.

“Pemerintah daerah yang menerima penghargaan ini adalah daerah yang mencapai indeks skor di atas 1.000 pada sistim penilaian IGA 2020,” ujarnya melalui via WhatsApp, Jumat (18/12) sore.

Dijelaskannya, IGA merupakan lomba inovasi daerah yang dilaksanakan Kemendagri dalam rangka memacu tumbuh kembangnya iklim berinovasi di daerah.

“Ini untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan sesuai amanat UU no 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah dan Peraturan Pemerintah No 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah,” urai Yuni.

Sementara itu, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan syukur alhamdulillah Sijunjung selalu mendapatkan penghargaan di segala bidang.

“Ini adalah bukti kinerja pemerintahan sangat baik, termasuk dengan telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati dua periode itu mengapresiasi OPD atas kerjasamanya mengikuti ajang IGA 2020 dengan melengkapi berkas, dokumen pendukung, yang telah menguploadnya kedalam sistem aplikasi penilaian IGA.

“Mudah-mudahan ke depannya Sijunjung Ranah Lansek Manih akan semakin banyak mendapatkan penghargaan dibawah kepemimpinan bupati terpilih, paling tidak bisa mempertahankan,” harapnya.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.