Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG PUSATKAN SHOLAD IED DI LAPANGAN M. YAMIN

0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Prof. M. Yamin, SH Muaro Sijunjung, Jum’at (15/6).

Sholat Ied yang dipusatkan Lapangan Prof. M. Yamin, SH diikuti Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, serta masyarakat Muaro Sijunjung dan sekitarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung selaku Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sijunjung dalam laporannya mengatakan PHBI telah melakukan kegiatan sejak tadi malam yang diawali dengan takbir bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang diikuti oleh seluruh stekholder, komponen Pemerintah Daerah Sijunjung bersama masyarakat dan jamaah masjid yang bertepat di Masjid Istiqlal.

Bupati Sijunjung dalam arahannya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H/ 2018 M. ” Mari kita rayakan hari kemenangan ini dengan semangat kebersamaan, persaudaraan dan kesederhanaan dengan selalu menjaga suasana yang kondusif di seluruh pelosok daerah yang kita cintai ini”, ujarnya.
” Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi Pemerintah Daerah saat ini adalah terkait dengan percepatan pembangunan di bidang ekonomi masyarakat, walaupun angka kemiskinan di daerah kita terus berkurang, namun selaku pimpinan daerah saya punya harapan dan obsesi agar beberapa waktu kedepan tidak ada lagi masyarakat kita yang hidup secara tidak layak dan berada di bawah garis kemiskinan”, tambahnya.

” Semoga dengan momentum Hari Raya ini dapat mengembalikan kita semua menjadi manusia yang fitrah, dan menemukan kembali makna kemanusiaan yang universal, sehingga dapat mewujudkan kepribadian muslim yang kaffah dan menjadi manusia yang “Insanul Kamil” dengan selalu mengalami peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta selalu berada dalam lindungan dan Rihdo Allah SWT”, harapnya.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, perkenakanlah kami menyampaikan selamat lebaran di kampung halaman kepada segenap perantau Kabupaten Sijunjung yang pada lebaran pada tahun ini berkesempatan untuk merayakan Idul Fitri bersama sanak keluarga di Ranah Lansek Manih ini”, tutupnya.
Adapun yang menjadi Khatib Idul Fitri, DR Buchari, M. Ag sedangkan imam shalat, IPDA H Syafril.noven_kominfo@sijunjung.go.id.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.