Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG MoU DENGAN BADAN INFORMASI GEOSPASIAL

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG).

Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin bersama Sekretaris Utama BIG Muhtadi Ganda Sutrisna, di Kantor BIG Cibonong Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jumat (12/10).

Dikesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembangunan Simpul Jaringan Informasi Geospasial Daerah yang dilakukan oleh Kepala Bapppeda Sijunjung Febrizal Ansori, M.Si dengan Kepala Pusat Penelitian, Promosi dan Kerjasama BIG, Wiwin Ambarwulan.

” Maksud dari kegiatan ini adalah untuk melakukan kerjasama tentang penyelenggaraan, pengembangan dan pemanfaatan data dan informasi geospasial untuk pembangunan dan pengembangan simpul jaringan informasi geospasial di Kabupaten Sijunjung”, ungkap Febrizal.

” Sehingga diharapkan dapat meningkatkan dan mengoptimalkan peran informasi Geospasial di Kabupaten Sijunjung”, sambungnya.

Informasi Geospasial sendiri merupakan informasi keruangan yang menunjukkan posisi atau lokasi suatu objek atau kejadian yang sudah diolah sehingga dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan dan/atau pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan keruangan.

” Dengan kerjasama ini Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan mendapatkan keuntungan diantaranya, kemudahan dalam mendapatkan data dan informasi geospasial, fasilitas pengumpulan, pengolahan, penyimpanan dan penggunaan data informasi geospasial, bimbingan dan pendampingan dalam penyusunan peraturan dan kebijakan terkait pembangunan dan pengembangan simpul jaringan di Wilayah Kabupaten Sijunjung”, tutupnya. (Rony Wijaya-Bapppeda)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.