Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab Sijunjung Lakukan Study Komparatif Penerapan E-Planning dan E-Budgetting

0

Pekanbaru, MC Sijunjung – Dalam rangka percepatan dan pengintegrasian aplikasi perencanaan dan penganggaran, Pemerintah Kabupaten Sijunjung (Pemkab) Sijunjung melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pekanbaru, Selasa (18/6/19).

Kunjungan Pemkab Sijunjung ini dilakukan Badan Keuangan dan Aset Daerah bersama tim Aplikasi dan Programmer Dinas Kominfo, dan disambut dengan baik oleh Sekretaris Dinas Kominfo Pemkot Pekanbaru, Azhar beserta jajarannya di ruang Command Center Kota Pekanbaru.

” Pemkot Pekanbaru sangat senang dengan kunjungan ini dan terbuka untuk sharing bersama dengan Pemkab Sijunjung,” ujar Azhar.

” Pemkot Pekanbaru telah menerapkan pengintegrasian ini, yang dimonitoring oleh Dinas Kominfo. Dalam pembangunan menggunakan pihak ketiga yang dibantu tenaga IT dari Dinas Kominfo,” jelasnya.

Menurut Kasubid Penyusunan Kebijakan Keuangan Badan Keuangan dan Aset Daerah, Aidil Rara Prawira, ME, mengatakan kunjungan dimaksud untuk melakukan study komparatif dalam penerapan aplikasi E-Planning dan E-Budgetting, yang akan segera diterapkan oleh Pemkab Sijunjung.

” Proses integrasi sendiri telah dikostumisasi tim programmer Dinas Kominfo Sijunjung dimana aplikasi E-Planning telah dibangun sendiri bukan pihak ketiga ketiga,” jelas Aidil. (Mega/MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.