Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab Sijunjung Gelar Wirid Bulanan Korpri

0

Muaro, MC Sijunjung – Seperti biasa ditiap bulannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar Wirid Bulanan Korpri yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah setempat.

Seperti halnya padaJumat, (7/02/20), wirid bulanan ini dilaksanakan di Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP.M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan pejabat eselon III dan IV serta pegawai lainnya.

Sekretaris Daerah, Zefnihan pada kesempatan itu mengatakan, wirid ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas sebagai pegawai di lingkup pemerintah daerah.

“Setiap harinya dari senin sampai dengan jumat kita telah rutin menjalankan pekerjaan, wirit ini merupakan bagian dari pekerjaan kita tersebut yang hanya satu kali dalam sebulan kita laksanakan, dan merupakan kegiatan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan bagi kita semua,” ujar Sekda.

” Oleh karena itu, marilah kita ramaikan kegiatan wirit bulanan ini, mari kita sama sama mengingatkan kepada rekan kita untuk mengikuti wirit bulanan ini, semoga dengan mengikuti kegiatan ini dan mendengarkan tauhsiah nantinya, akan menghindarkan diri kita dari marabahaya,” harap Sekda Zefnihan.

Kegiatan Wirit bulanan ini diisi dengan penyampaian tauhsiah/ceramah agama yang disampaikan buya Drs. H. Abu Bakar Syarif, SH.MH, dari kota Padang.

Ustadz Abu Bakar Syarif ini merupakan pensiunan Ketua Pengadilan Agama Banten yang memberikan ceramah agama dengan judul hidup dan fungsinya.

” Sampai saat ini kita masih diberikan kehidupan dan kesehatan oleh Allah SWT, sehingga kita bisa hadir dan berada di Masjid Istiqlal ini untuk mengikuti Wirit Bulanan. Oleh karena itu marilah kita syukuri nikmat hidup yang diberikan olah Allah SWT ini,” ujar Buya Abu Bakar.

“Semakin panjang usia kita, semakin berat tanggung jawab yang kita pikul. Agar usia kita ini berkah dan bermanfaat, marilah kita dekatkan diri kita kepada Allah SWT salah satunya dengan mengikuti wirit bulanan ini,” pesan Buya Abu Bakar.(Andri)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.