Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG GELAR PASAR MURAH

0

Dinas Koperindag Kabupaten Sijunjung bersama Dinas Peternakan dan Perikanan setempat menggelar pasar murah di Pasar Inpres Muaro Sijunjung, Selasa (21/6).

Kegiatan yang diapresiasi Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy dan Ketua DPRD setempat Mukhlis Rasyid, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pada bulan ramadan dan menjelang Idul Fitri.

 “Pasar murah digelar sebegai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dan daging sapi.Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat,” kata Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori didampingi Kepala Bidang Industri, Hendri Nurka dan Kepala Seksi Bina Pasar dan Distribusi, Lina Efitriani di Pasar Inpres Muaro, Selasa (21/6).

Pasar murah itu akan digelar disejumlah titik, dan akan berlangsung selama empat hari kedepan.Bahkan, Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dinas Koperindag juga turut serta menawarkan aneka kue kering di pasar murah tersebut.

“ Kita juga mengikutsertakan beberapa IKM yang menawarkan aneka kue lebaran,” tambah Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Sijunjung.

Berbagai stand yang menjual kebutuhan pokok di pasar murah tersebut mulai ramai  didatangi warga. Pasalnya, barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah di subsidi Rp3 ribu hinggaRp15 ribu.

Gula misalnya, dijual dengan harga Rp13 ribu pekilogram. Harga ini, jauh lebih murah ketimbang harga pasar.” Hari ini kita siapkan stok gula sebanyak 400 kilogram,” tutur Kepala Seksi  Bina pasar dan Distribusi.

Senada dengan Lina Efitriani, Kepala Seksi Bina Usaha Agribisnis Peternakan, Yetti Suparni mengatakan, pada kegiatan pasar murah kali ini, pihaknya menawarkan tiga kebutuhan sehari-hari, yakni, daging, ayam dan telor.

Daging misalnya dijual dengan harga Rp105 ribu atau disubsidi sebesar Rp15 ribu per kilogram. Begitu juga, ayam dan telor disubsidi Rp7.500 per  ekor dan Rp5 ribu per egg tray (tempat telor karton).

Yati (30) warga perumahan Ipuah mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah tersebut.Selain itu, ibu dua anak ini berharap pasar murah itu kembali digelar menjelang hari lebaran.

 “ Kalau bisa menjelang lebaran, pasar murah ini kembali digelar di beberapa tempat di daerah ini,” ucapnya.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.