Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG BERI PENGHARGAAN INSAN BERPRESTASI

0

Pemerintah kabupaten Sijunjung terus memberikan perhatian kepada insan yang telah sukses mengharumkan nama kabupaten baik dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Kali ini, piagam penghargaan diberikan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin, Jas Handrizal, Elfit Fahriansyah dan Megi Saputra. Penghargaan itu diserahkan Bupati Yuswir Arifin di Balairung Lansek Manih, Senin (1/8).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin misalnya. Isteri Bupati Sijunjung ini menerima penghargaan Lencana Manggala Karya Kencama (MKK) dari BKKBN Pusat.

Penghargaan lencana MKK itu diterima En Yuswir Arifin pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2016 di Kupang NTT. Ketua TP PKK ini diberi penghargaan Lencana MKK karena dinilai memiliki kepedulian yang tinggi  dalam mendukung program Kependudukan, KB Pembangunan Keluarga (KKBPK) di daerah ini.

Begitu juga, Jas Hendrizal, warga Lubuk Tarok ini keluar sebagai Motivator KB Pria Terbaik Nasional 2016. Pegawai KUA Kecamatan Lubuk Tarok berhasil menyisihkan 19 motivator lainnya dari seluruh Indonesia.

“ Pak Jas Hendrizal ini, motivator KB Pria Terbaik Nasional tahun 2016,” ucap orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Tak hanya, En Yuswir dan Jas Hendrizal. Elfit Fahriansyah yang membuat film dokumenter berjudul Perkampungan Adat Sijunjung juga berhasil meraih penghargaan film dokumenter terbaik dalam ajang Sumbar Film Festival.

Prestasi lainnya, ditorehkan, Megi Saputra. Petinju Kabupaten Sijunjung yang tampil  dalam Turnamen Sarung Tinju Emas  Daerah (STED) se Sumatera Barat, di Gor Rang Agam, akhir Juli lalu sukses meraih medali emas, dan tampil sebagai petinju terbaik pada STRED se Sumatera Barat.

Bupati Yuswir Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada empat warganya telah mengharumkan nama Sijunjung baik ditingkat nasional maupun provinsi. ”Terima kasih, prestasi ini kebanggaan masyarakat Sijunjung,” ucapnya.

Ia mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada insan yang telah meraih prestasi dibidangnya.“ Penghargaan ini sebagai pemicu semangat bagi warga lainya untuk bisa memberikan yang terbaik untuk daerah,” ucap Yuswir Arifin.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.